alexametrics

Jelang Grand Prix Prancis 2019

Valentino Rossi Dirundung Masalah Motor Jelang MotoGP Prancis

loading...
Valentino Rossi Dirundung Masalah Motor Jelang MotoGP Prancis
Valentino Rossi menuai hasil tidak memuaskan saat latihan bebas hari pertama MotoGP Le Mans (Prancis) 2019. Foto: IST
A+ A-
LE MANS - Valentino Rossi menuai hasil tidak memuaskan saat latihan bebas hari pertama MotoGP Le Mans (Prancis) 2019. Menurut pembalap berjuluk The Doctor tersebut, motornya menemui kendala.

Saat tampil di sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Le Mans, Rossi cuma bisa finis tercepat di posisi ke-13. Catatan waktu terbaiknya cuma 1 menit 32.320 detik, tertinggal 0.892 detik di belakang Maverick Vinales.

Dalam wawancara yang berlangsung setelah turun aspal, Rossi mengaku motornya menemui kendala akselerasi. Kondisi tersebut, kata Rossi, sangat berpengaruh pada kecepatan motor.



"Saya berharap akan lebih kuat, tetapi pada akhirnya adalah hari yang sulit karena sudah sejak pagi ini saya tidak punya feeling yang fantastis. Saya sedikit menderita terutama dalam akselerasi," kata Rossi, dikutip Motorsport.

Masalah akselerasi memang telah menjadi kelemahan menahun motor YZR-M1. Anehnya, Rossi sendiri merasa dirugikan ketika membandingkan performanya dengan Vinales, mengingat Vinales menggunakan motor yang sama.

"Saya tidak punya banyak grip dalam akselerasi dan saya tidak terlalu kuat. Saya kehilangan sedikit dibandingkan dengan Maverick. Jadi, saya tidak fantastis. Kami akan memperbaikinya," ucap The Doctor.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak