Kata Australia Satu Grup dengan Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 29 Juni 2024 - 01:01 WIB
loading...
Kata Australia Satu Grup dengan Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Kata Australia Satu Grup dengan Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, yakin timnya akan lolos ke Piala Dunia 2026 meski berada satu grup dengan Timnas Indonesia. Dalam undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Australia tergabung di Grup C bersama Indonesia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Arnold mengaku senang dengan performa timnya selama kualifikasi dan fokus mempersiapkan tim untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Ia menyadari tantangan yang dihadapi, termasuk dari Timnas Indonesia, tetapi optimis Australia dapat mengatasinya.

"Senang rasanya memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang ada di depan kami dalam 12 bulan ke depan. Kami telah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk melihat berbagai skenario tentang seperti apa peluang kami, yang sekarang akan membantu mempercepat perencanaan kami," kata Graham Arnold, dikutip dari Socceroos, Jumat (28/6/2024).

Arnold menekankan pentingnya menerima tantangan dengan pola pikir positif dan kepercayaan diri untuk mencapai target lolos kualifikasi. Ia juga melihat putaran ketiga ini sebagai kesempatan bagi Australia untuk membuktikan kualitasnya di tingkat internasional.

Australia telah tujuh kali tampil di Piala Dunia dan tampil apik di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan meraih 18 poin serta mencetak 22 gol tanpa kemasukan. Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam pertemuan dengan Australia pada 10 September 2024 mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)
pixels