alexametrics

Die Roten Siap Menyudahi Perburuan Gelar Malam Ini

loading...
Die Roten Siap Menyudahi Perburuan Gelar Malam Ini
Die Roten Siap Menyudahi Perburuan Gelar Malam Ini
A+ A-
MUNICH - Tidak ada alasan lagi bagi Bayern Muenchen untuk kembali membuang kesempatan meraih gelar. Titel Bundesliga ketujuh secara beruntun bakal menjadi milik Die Roten jika mampu mengatasi Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, nanti malam.
Konsentrasi seluruh elemen Muenchen kini tercurah sepenuhnya ke lapangan, termasuk Pelatih Niko Kovac.Maklum, masa depannya menjadi bahan spekulasi karena timnya gagal menyegel gelar lebih cepat lantaran ditahan tanpa gol oleh RB Leipzig, Sabtu (11/5). Tapi, Kovac tidak tertekan. Dia menegaskan tugas utamanya adalah mengakhiri musim ini bersama Muenchen sebaik mungkin.
Mengenai kelangsungan kariernya, juru taktik berusia 47 tahun tersebut menyerahkan semuanya kepada petinggi klub. “Kontrak saya berjalan dua tahun dan saya ingin memenuhinya. Saya tahu di Muenchen, kami harus memenangkan gelar. Tapi, percayalah, saya mandiri. Saya melakukannya karena kegembiraan. Uang bukan tujuan utama. Apa yang terjadi biarlah terjadi,” ungkap Kovac, dilansir Reuters.

Kovac kini lebih berkonsentrasi mempersiap kan timnya menghadapi Frankfurt. Pasalnya, walau harus bertarung hingga partai penutup, Muenchen berpeluang meraih gelar Bundes liga di hadapan fans setia untuk pertama kali sejak 2000. Itu momen yang sangat diidamidamkan Kovac.

“Saat musim dingin kami berharap mendapat kesempatan memenangkan gelar pada pertandingan terakhir. Sekarang, kami memilikinya dan ingin menggunakannya. Kami ingin menjadi juara. Kami harus banyak bekerja, harus banyak menderita, dan sekarang kami berada dalam situasi di mana kami dapat memutuskannya sendiri,” ucap Kovac.



Tidak banyak syarat yang harus dipenuhi Muenchen untuk menjaga kekuasaan. Mereka hanya cukup menang 1-0 atas Frankfurt atau imbang untuk menjegal ambisi Borussia Dortmund yang ingin merajai Jerman untuk pertama kalinya lagi sejak 2011/2012. Syarat tersebut sangat mungkin terpenuhi. Pasalnya, Muenchen selalu menang dalam dua pertemuan terakhir di semua kompetisi kontra Frankfurt.

Selain itu, FC Hollywood belum pernah kalah selama 13 pertandingan terbaru di Bundesliga. Selain itu, kondisi Frankfurt juga sedang menurun. Walau masuk enam besar klasemen sementara, tim berjuluk Die Adler tersebut belum meraih kemenangan dalam enam laga terakhir semua kompetisi, termasuk takluk 0-2 dari Mainz 05. Meski diunggulkan, Kovac tetap harus memutar otak menentukan komposisi pemain yang akan diturunkan.

Pasalnya, kiper Manuel Neuer dan James Rodriguez dipastikan absen karena cedera. Sementara kondisi Thiago Alcantara dan Javi Martinez masih diragukan. Meski kurang amunisi, Kovac menyatakan akan tetap menerapkan permainan ofensif. Terlebih bomber andalan Robert Lewandowski berada dalam kondisi bugar dan siap meneror lini pertahanan Frankfurt. Lewandowski akan mendapat bantuan dari Thomas Muller dan Serge Gnabry.

Pada laga lain, Dortmund bertandang ke Stadion Im Borrusia-Park, markas Borussia Monchengladbach, dengan beban berat mengingat Muenchen memuncaki klasemen sementara dengan 75 poin atau unggul dua poin, sedangkan Dortmund membutuhkan keajaiban agar bisa menjadi juara. Dortmund harus berharap Muenchen kalah di tangan Frankfurt.

Walau duel itu berakhir imbang dan nantinya sama-sama mengoleksi 76 poin, Franck Ribery dkk akan tetap menjadi juara. Meski kans merebut gelar terbilang kecil, optimisme tetap dijaga Die Borussen. Pelatih Dortmund Lucien Favre menegaskan pasukannya akan sekuat tenaga meraih kemenangan atas Monchengladbach dan sembari berharap Frankfurt mampu menjegal langkah Muenchen.

“Bundesliga merupakan kompetisi yang sangat ketat hingga akhir musim. Itu sangat bagus untuk Bundesliga. Segalanya masih sangat memungkinkan. Tapi, kami tidak ingin membicarakan gelar terlebih dahulu. Kami hanya perlu berkonsentrasi pada pertandingan kami sendiri,” ucap Favre.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak