alexametrics

Marshal MotoGP Meninggal di Sirkuit Le Mans, Dorna Siapkan Penghormatan

loading...
Marshal MotoGP Meninggal di Sirkuit Le Mans, Dorna Siapkan Penghormatan
Kabar duka datang dari dunia balap MotoGP. Seorang marshal yang bertugas di MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans meninggal akibat serangan jantung. Foto: IST
A+ A-
LE MANS - Kabar duka datang dari dunia balap MotoGP. Seorang marshal yang bertugas di MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans meninggal akibat serangan jantung.

Marshal yang bertugas itu adalah warga lokal bernama Jean-Paul Plee. Menurut Motorsport, Plee meninggal akibat serangan jantung. Dia sempat dirawat di medical center Le Mans namun akhirnya meninggal Sabtu (18/5) waktu Indonesia.

Peristiwa tersebut tidak mempengaruhi jadwal latihan bebas dan kualifikasi hari ini. Namun, Presiden Automobile Club de l’Ouest (ACO), Pierre Fillon, mengaku sangat terpukul ada kru yang meninggal dalam tugas.



"Kami sangat terkejut dan sedih dengan berita meninggalnya Jean-Paul. Dia merupakan contoh baik dari tim Marshal sukarelawan kami yang setia." kata Pierre Fillon.

"Doa saya untuk keluarga Jean-Paul dan orang-orang terkasih. Mereka dapat mengandalkan dukungan penuh kami pada saat kesedihan yang mendalam ini," imbuhnya.

Rencananya, Dorna Sports SL beserta promotor PHA/Claude Michy, Federasi Motor Prancis dan ACO akan memberikan tribut untuk mendiang Plee selama penyelenggaraan MotoGP Prancis di Le Mans.
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak