alexametrics

MotoGP Prancis 2019

Pembalap Berjatuhan, Keluhkan Lintasan yang Sulit Ditaklukkan

loading...
Pembalap Berjatuhan, Keluhkan Lintasan yang Sulit Ditaklukkan
Sejumlah pembalap berjatuhan pada kualifikasi MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (18/5/2019) malam WIB/Foto/Crash
A+ A-
LE MANS - Sejumlah pembalap berjatuhan pada kualifikasi MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Tak hanya Marc Marquez yang terjungkal dari tunggangannya, pembalap Ducati Jack Miller juga sempat tersungkur.

Marquez terlepas dari tunggangannya di tikungan 6 saat kualifikasi tersisa 10 menit. Pembalap Repsol Honda itu Marquez terperosot ke kerikil tetapi mampu melanjutkan lomba di trek yang basah. Marquez (1 menit 40,952 detik) menjadi yang tercepat dan menempati pole position pada lomba yang digelar Minggu (19/5/2019).

"Ini salah satu dari hari-hari yang sulit. Saya mengalami kecelakaan. Kami masih memiliki beberapa hal untuk ditingkatkan tetapi saya pikir kita bisa melakukan balapan hebat di depan para penggemar Prancis ini," kata Marquez. (Baca juga: Sempat Jatuh, Marquez Rebut Pole Position di Le Mans).



Miller yang akan start di posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 41,366 detik, terjatuh di tikungan ketiga di sisa waktu tiga menit, mengakui ini menjadi lomba yang sulit. "Kondisinya paling baik di lap pertama. Saya membuat kesalahan kecil di chicane di ujung jalur lurus," ujarnya.

"Saya hanya mencoba menyelesaikan waktu lap di ujung sana, tapi saya terperangkap. Kita lihat apa yang bisa kami lakukan besok."


Sementara Petrucci yang akan start di posisi kedua setelah mencatat waktu terbaik 1 menit 41,312 detik atau lebih lambat 0,360 detik dari Marquez mengakui ini lomba yang sulit lantaran cuaca yang tidak menentu yang menyebabkan kondisi lintasan tidak terlalu basah dan tidak kering.
Pembalap Berjatuhan, Keluhkan Lintasan yang Sulit Ditaklukkan

"Saya sangat senang," kata Petrucci mengomentari pencapaiannnya seperti dilansir Crash.

"Lintasannya sangat sulit; tidak terlalu basah, tapi tidak kering. Saya langsung memacu dengan ban sedang. Ini kualifikasi pertama yang sangat bagus bersama tim pabrik. Saya pikir kami bisa membuat balapan yang bagus untuk besok (Minggu)."
Pembalap Berjatuhan, Keluhkan Lintasan yang Sulit Ditaklukkan

Pembalap KTM Pol Espargaro juga tergelincir di tikungan keenam dalam kecepatan tinggi. Namun, pembnalap Spanyol itu masih dapat meneruskan lomba dan menemapti posisi 12 dalam starting grid.
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak