alexametrics

Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2018/2019, Kado Perpisahan Ribery dan Robben

loading...
Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2018/2019, Kado Perpisahan Ribery dan Robben
Bayern Muenchen merebut trofi juara Bundesliga 2018/2019 usai menekuk Eintracht Frankfurt dengan skor 5-1 di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Gelar ini menjadi kado perpisahan buat Franck Ribery dan Arjen Robben / Reuters
A+ A-
MUNICH - Bayern Muenchen menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang berhasil mengangkat trofi tujuh kali secara beruntun. Klub berjuluk Die Bayern itu memastikan gelar ketujuh mereka saat mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 5-1 di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019) malam WIB.

Kelima gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Kingsley Coman (4'), David Alba (53'), Renato Sanches (58'), Franck Ribery (72') dan Arjen Robben (78'). Sedangkan satu gol tim tamu dicetak Sebastian Haller pada menit 50.

Tambahan tiga angka ini membuat Muenchen finis di urutan pertama dengan raihan 78 poin. Pasukan Niko Kovak unggul dua angka dari pesaing terdekatnya Borussia Dortmund, yang di pertandingan sama menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach.



Keberhasilan Muenchen menutup perburuan gelar juara Bundesliga terasa spesial buat Ribery dan Robben. Pasalnya, dua pemain veteran ini mampu menutup petualangannya di depan pendukung setia Muenchen.

Dua pemain itu memiliki kontribusi besar di balik keberhasilan Muenchen dalam beberapa musim terakhir. Ribery misalnya, dalam 273 bermain bersama Muenchen di semua kompetisi, dia telah mencetak 86 gol, 93 assist, dan sembilan gelar juara.

Ribery tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan sembilan gelar di Bundesliga. Tak jauh berbeda dengan Ribery, Robben juga punya rapor mengesankan selama membela The Bavarians. Dalam 201 pertandingan di semua kompetisi, winger asal Belanda itu telah menyumbangkan 99 gol, 52 assist, dan delapan gelar.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak