alexametrics

Liga Italia 2018/2019

Ditahan Imbang Sassuolo, Harapan Roma ke Liga Champions Makin Tipis

loading...
Ditahan Imbang Sassuolo, Harapan Roma ke Liga Champions Makin Tipis
Harapan AS Roma bermain di Liga Champions musim depan semakin tipis setelah bermain imbang tanpa gol melawan Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu (19/5/2019) dini hari WIB / Reuters
A+ A-
SASSUOLO - Harapan AS Roma bermain di Liga Champions musim depan semakin tipis setelah bermain imbang tanpa gol melawan Sassuolo di Mapei Stadium, Minggu (19/5/2019) dini hari WIB. Padahal pada giornata ke-37 Serie A, tim tamu memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol. Hanya saja, Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy gagal mengonversikannya.

Kemenangan 2-0 atas Juventus masih segar diingatan penggemar Roma. Hasil positif itulah yang dijadikan sebagai bekal untuk memetik tiga poin di Mapei Stadium demi menjaga peluang lolos ke Liga Champions.

Roma, yang belum pernah kalah di Stadion Mapei mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah. Sementara ultras Roma yang berada di tribun terus melancarkan protes kerasnya terhadap klub dan Presiden Jim Pallotta dengan melemparkan flare ke lapangan untuk menghentikan pertandingan.



Namun upaya itu gagal terwujud. Pasalnya, tetap berjalan seru. Edin Dzeko nyaris membuka keran gol jika saja sepakannya tidak jauh dari sasaran. Interval pertama imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Roma yang membutuhkan kemenangan nyaris membuka skor melalui aksi Stephan El Shaarawy. Sayangnya, tendangan first time El Shaarawy malah melenceng ke sisi kanan gawang Sassuolo.

Kiper Andrea Consigli tampak jatuh bangun menyelamatkan gawangnya tetap 'perawan'. Salah satunya saat menyelamatkan sundulan Bryan Cristante dari jarak dekat.

Di masa injury time, Federico Fazio berhasil membobol gawang Sassuolo. Namun gol itu dianulir wasit karena Edin Dzeko yang pertama menyentuh bola sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi. Skor 0-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Tambahan satu poin membuat posisi AS Roma tak bergerak dari peringkat kelima dengan raihan 63 poin. Mereka hanya terpaut dua angka dari posisi keempat Atalanta.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak