alexametrics

Piala FA 2018/2019

Guardiola: Raih Trebel Lebih Sulit Dibanding Juara Liga Champions

loading...
Guardiola: Raih Trebel Lebih Sulit Dibanding Juara Liga Champions
Pep Guardiola menegaskan lebih sulit meraih trebel dibandingkan jadi juara Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Pep Guardiola menegaskan meraih trebel dirasa lebih sulit dibandingkan menjadi juara Liga Champions. Pernyataan tersebut disampaikan Guardiola usai mengantarkan Manchester City meraup gelar ketiga dari ajang Piala FA setelah di final menumbangkan Watford 6-0.Gelar Piala FA yang baru direbutnya di Wembley Stadiu, Minggu (19/5/2019) dinihari,. melengkapi dua trofi sebelumnya, yakni Piala Liga Inggris dan jadi jawara Liga Primer Inggris. Sebenarnya The Citizens berpeluang menambah satu gelar lagi dari Liga Champions. Sayangnya, usaha anak asuh Guardiola terhenti di perempat final usai disingkirkan Tottenham Hotspur. (Baca juga : Juara Piala FA 2018/2019, Manchester City Cetak Sejarah)

"Ini salah satu musim terbaik yang saya alami sebagai pelatih. Saya tidak akan mengatakan yang terbaik kecuali salah satunya," kata Guardiola seperti dilansir Reuters. (Baca juga : Catatan Fenomenal Manchester City di Musim 2018/2019)

"Bermain semua kompetisi dan setelah apa yang tim luar biasa lakukan di negara ini menjadi yang pertama, itu artinya jika satu tim mampu maka satu akan mengulangi cepat atau lambat tetapi kami yang pertama," sambungnya.



"Saya suka Liga Champions tetapi melakukan itu (meraih trebel) lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions," tukas pelatih asal Spanyol itu.

Guardiola tak memungkiri keberhasilan City meraih tiga gelar karena kontribusi manajemen dalam hal ini sang pemilik, Sheikh Mansour. "Para juga layak mendapat pujian besar. Karena itu tidak mudah, bermain setiap tiga hari. Memenangkan Liga Primer sangat sulit. Minggu ini kami tidak bisa mempertahankan energi tetapi kami mendapatkannya ketika kami membutuhkannya."

Meski menang besar, Guardiola menilai masih ada kekurangan pada materi pemainnya. Atas dasar itulah musim depan ia menjanjikan ada beberapa pemain baru yang bakal mengatasi persoalan kedalaman permainan.

"Masih ada beberapa kesalahan diulang pada beberapa pemain. Ini yang harus diperbaiki. Mungkin pemain baru akan datang untuk membantu cara kami bermain," tambah Guardiola.

"Kami tidak bisa melupakan kami memenangkan Liga Primer dengan hanya selisih satu poin dari Liverpool. Saya katakan kemarin, Liverpool menunjukkan betapa sulitnya itu, standar yang kami hadapi," pungkas Guardiola.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak