alexametrics

Piala Sudirman 2019

Sikat Inggris 4-1, Tim Piala Sudirman Indonesia Harus Bekuk Denmark

loading...
Sikat Inggris 4-1, Tim Piala Sudirman Indonesia Harus Bekuk Denmark
Kemenangan ini menjadi modal bagi Hendra Setiawan dan kawan-kawan untuk menghadapi Denmark di laga kedua Grup 1B pada 22 Mei 2019 mendatang. Foto: PBSI
A+ A-
NANNING - Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya menyikat Inggris 4-1 di laga pertama Grup 1B Piala Sudirman 2019. Kemenangan ini menjadi modal bagi Hendra Setiawan dan kawan-kawan untuk menghadapi Denmark di laga kedua Grup 1B pada 22 Mei 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China.

Duel melawan Denmark akan menentukan langkah Indonesia untuk menjadi juara Grup 1B. Jika mau aman, Indonesia harus membekuk Denmark agar bisa menjadi juara Grup 1B.

Status juara grup akan menghindarkan Indonesia bertemu tim unggulan di babak perempat final. Dengan terhindar tim unggulan, jalan Indonesia ke tangga juara terbuka.



Sebelumnya, Indonesia sudah memastikan kemenangan 3-0 melalui tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Anthony yang turun di partai ketiga melibas Toby Penty straight game 21-9, 21-12.

Dua partai terakhir harus diakhiri dengan hasil berbeda. Indonesia memperbesar kemenangan 4-0 setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menaklukkan ganda kuat Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith, 21-16, 21-18.


Sayang pesta kemenangan ternoda kekalahan ganda campuran. Duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus kalah straight game 17-21, 18-21 dari pasangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Hasil itu membuat Praveen/Jordan tertinggal 2-3 dari Chris/Gabrielle.

Di dua partai sebelumnya, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sukmajaya Sukamuljo dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menyumbangkan poin kemenangan. Maecus/Kevin menang straight game atas Marcus Ellis/Chris Langridge, 21-9, 21-18. Gregoria melumpuhkan Abigail Holden juga dua game 21-10, 21-13.

Kemenangan 4-1 membuat Indonesia harus menang melawan Denmark di laga kedua Grup 1B. Jika kalah, rekor head to head akan menjadi penentu untuk lolos ke babak berikutnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak