alexametrics

Man City Jumpa Liverpool di Community Shield, Tanggalnya Belum Jelas

loading...
Man City Jumpa Liverpool di Community Shield, Tanggalnya Belum Jelas
Manchester City dan Liverpool terlibat persaingan gelar paling menegangkan dalam sejarah Premier League. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Manchester City dan Liverpool terlibat persaingan gelar paling menegangkan dalam sejarah Premier League. Tak butuh waktu lama setelah City finis sebagai juara, kedua tim akan kembali bersaing di ajang Community Shield.

Meski tanggal pertandingan Community Shield belum dikonfirmasi -kemungkinan di antara 3 atau 4 Agustus 2019- namun pertemuan kedua tim sudah menjadi sorotan. Betapa tidak, Manchester City dan Liverpool memang jadi dua tim paling disorot di Inggris musim ini.

Community Shield biasanya mempertandingkan klub pemegang gelar Liga Inggris melawan klub pemenang Piala FA. Keberhasilan Manchester City memenangkan kedua piala tersebut, membuat City akan menghadapi Liverpool yang menempati urutan kedua dalam klasemen akhir Premier League.



Manchester City memenangkan Community Shield pada tahun 2018 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0. Sergio Aguero mencetak dua gol pada pertandingan tersebut, yang tercatat sebagai gol ke-200 klub.

Bagi Liverpool, ini merupakan peluang mereka memenangkan trofi Community Shield pertama sejak 2006. Pada saat itu The Reds menggondol trofi setelah mengalahkan Chelsea di Cardiff dengan skor 2-1.

Sekadar informasi, Manchester City meraih trofi Piala FA setelah mencukur Watford dengan setengah lusin gol tanpa balas di Wembley, Minggu (19/5/2019). Raheem Sterling menjadi pemain paling menonjol di laga tersebut setelah bekas pemain Liverpool itu mencetak hat-trick. (Baca juga: Manchester City Cetak Sejarah di Piala FA)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak