alexametrics

Formula 1 2019

Jumlah Penonton F1 Susut, Carlos Sainz Punya Teori Sendiri

loading...
Jumlah Penonton F1 Susut, Carlos Sainz Punya Teori Sendiri
Jumlah penonton Formula 1 (F1) mengalami penyusutan. Salah seorang pembalap, Carlos Sainz Jr punya teori sendiri terkait hal itu. Foto: IST
A+ A-
BARCELONA - Jumlah penonton Formula 1 (F1) mengalami penyusutan. Salah seorang pembalap, Carlos Sainz Jr punya teori sendiri terkait hal itu.

Menurut Sainz Jr, menyusutnya penonton F1 disebabkan akumulasi beberapa faktor; di antaranya juara race yang didominasi segelintir pembalap, ketidak hadiran Fernando Alonso pada balapan di Spanyol untuk pertama kalinya sejak 2000, dan kembalinya beberapa kota yang pernah absen kemudian jadi tuan rumah balapan.

"Penonton tidak akan hadir ke sini hanya untuk melihat hasil yang selalu sama, selalu orang yang sama yang menang, jadi kami harus melakukan sesuatu. Pemenang dan peraih podium harus lebih beragam agar F1 lebih menarik," kata Sainz Jr dikutip Motorsport.



Di Grand Prix Barcelona, untuk pertama kalinya dalam 19 tahun Fernando Alonso absen. Selain itu, di tempat yang sama selama lima musim beruntun, Mercedes selalu mencetak hasil finis 1-2. Mereka sama sekali tak tersentuh pembalap lain.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak