alexametrics

Akhirnya Guardiola Akui Trofi Liga Champions itu Penting

loading...
Akhirnya Guardiola Akui Trofi Liga Champions itu Penting
Pep Guardiola menargetkan musim depan Man City harus meraih Liga Champions. Foto : REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola akhirnya mengakui betapa penting trofi Liga Champions. Karenanya, musim depan Guardiola menargetkan Manchester City harus menjadi jawara di pentas Eropa.

Jika dibandingkan pelatih lainnya di Inggris, Guardiola terbilang sukses. Tiga gelar bisa digapainya. Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris dan Piala FA, jadi torehan prestasi Guardiola.

Sayangnya capaian tersebut hanya diperoleh di dalam negeri. Peluang City untuk menggondol trofi Liga Champions sebenarnya terbuka di musim ini. Sayang upaya The Citizens kandas di perempat final setelah disingkirkan Tottenham Hostpur.



Nah, berkaca dari apa yang telah diraih anak asuhnya, Guardiola ingin meningkatkan level target di musim depan. Suka atau suka, sebuah pelatih dianggap berhasil jika mampu memberikan gelar Liga Champions, seperti yang diberikannya pada Barcelona pada 2011. Gelar bersama Barca itu jadi yang terakhir setelah Guardiola gagal memberikan pada Bayern Muencehen.

"Ya, tentu saja, saya tidak akan berada di sini musim depan kecuali saya yakin kami bisa berkembang sebagai tim," kata Guardiola ketika ditanya apakah memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik dikutip Sky Sports, Senin (20/5/2019).

"Saya tahu ini akan sulit karena orang-orang akan membandingkan dan orang-orang tidak dapat mengharapkan kami mengulang treble atau empat gelar dalam satu musim. Itu adalah sesuatu yang dilakukan satu tim sekali seumur hidup."

"Saya katakan sebelumnya bahwa saya tahu kami akan dihakimi pada akhirnya apakah kami memenangkan Liga Champions. Saya tahu, kecuali kami melakukannya, itu tidak akan cukup. Saya tahu itu. Saya tiba di Barcelona, ‚Äč‚Äčkami beruntung kami menang dua kali dalam empat tahun. Orang pun berharap saya bisa memberikan yang istimewa memenangkan Liga Champions dan pendapat itu masih berlaku," papar Guardiola.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak