alexametrics

MotoGP 2019

Gagal Raih Podium di Le Mans, Rossi Tetap Berpikir Positif

loading...
Gagal Raih Podium di Le Mans, Rossi Tetap Berpikir Positif
Valentino Rossi tetap berpikir positif meski tak naik podium di Le Mans. Foto : REUTERS
A+ A-
LE MANS - Valentino Rossi gagal naik podium di MotoGP Prancis. Tak bisa dipungkiri, meski Le Mans selama ini sangat bersahabat dengan Rossi dan Yamaha, tingkat persaingan sekarang sangat ketat.

Sebelumnya, Rossi begitu optimis ngaspal di Le Mans yang jadi seri keempat MotoGP 2019. Sayang, masalah mesin terus membekap Yamaha hingga kalah bersaing dengan tim lainnya.

"Balapan MotoGP Prancis sangat sulit. Beruntung saya mengawali balapan di depan dan start saya tidak jelek. Saya berupaya semaksimal mungkin. Tetapi saya tidak cukup cepat. Saya kehilangan waktu di trek lurus. Saya juga kehilangan waktu pada saat akselerasi di tikungan kecepatan rendah," jelas Rossi dikutip Crash, Senin (20/5/2019).



Kecewakah Rossi tak dapat podium? "Saya memang selalu berusaha menempati podium di setiap balapan. Podium adalah target saya, namun sayangnya saya tidak mampu mengalahkan pembalap Ducati."

Namun lanjutnya, ia memperolah hal positif yakni bisa mengakhiri lomba dengan baik. "Saya mampu bangkit. Jika dibandingkan musim lalu kami tidak mendapat banyak masalah pada lap-lap terakhir. Ini positif, tetapi tidak cukup untuk meraih podium,"imbuhnya.

Rossi mengaku sebenarnya tunggangan nyaman dikendarai. Tapi dari sisi kecepatan Yamaha masih kalah dari pembalap lainnya. "Dalam sejarah, sejak 2004 Yamaha tidak bisa cepat di lintasan lurus. Musim ini sepertinya kami kalah banyak. Anda harus bersaing dengan tim lain dan mereka sungguh cepat di lintasan lurus jadi sulit untuk menyalip," kata Rossi.
"Kami begitu menderita di lintasan lurus pada tahun ini. Sepertinya tim lain juga melakukan perbaikan. Secara keseluruhan motor cukup baik untuk dikendarai dan cukup konstan hingga akhir balapan, namun itu tidak cukup," tutup Rossi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak