alexametrics

Rafael Nadal Salip Rekor Gelar ATP Masters 1000 Milik Djokovic

loading...
Rafael Nadal Salip Rekor Gelar ATP Masters 1000 Milik Djokovic
Rafael Nadal Salip Rekor Gelar ATP Masters 1000 Milik Djokovic/ATP
A+ A-
ROMA - Petenis Spanyol Rafael Nadal merebut gelar ke-34 di ATP Masters 1000 sekaligus melewati rekor Novak Djokovic setelah menjuarai Italian Open di lapangan clay. Peringkat dua dunia itu mengangkat trofi juara yang pertama musim ini setelah menumbangkan seteru beratnya, Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia, dengan skor 6-0, 4-6, 6-1 di final.

Nadal membutuhkan waktu dua jam 25 menit untuk membungkam Djokovic di lapangan clay, Foro Italico, Roma. Ini gelar kesembilan bagi Nadal selama tampil tampil di Italian Open. Nadal mencatat rekor menang kalah 9-2 di final Italian Open.

Istimewanya, gelar tersebut sekaligus mengantar Nadal menyamai rekor Djokovic yang merebut 34 gelar ATP Masters 1000.Sebuah akhir manis bagi Nadal pada penampilan ke-50 di final ATP Masters 1000. Sebelumnya, petenis 32 tahun itu untuk kali pertama tampil di Italian Open dengan status tanpa meraih gelar tahun ini sejak 2004.



Tidak mengherankan jika selama penampilannya di Italian Open 2019 ini Nadal bermain seperti petenis yang lapar gelar. Sejak babak pertama hingga semifinal, Nadal selalu menang dengan straight set.’’Trofi ini sangat berarti bagi saya,’’kata Nadal.’’Roma salah satu turnamen penting tahun ini. Membanggakan bisa menjadi bagian dari sejarah tenis. Lega bisa menang lagi di sini.’

Di final, Nadal sepertinya akan membuat Djokovic malu ketika di set pertama menang love game 6-0. Namun, Djokovic bisa bangkit untuk menang 6-4 di set kedua. Nadal pun kembali tampil trengginas di set ketiga untuk menang telak 6-1. ’’Jujur, saya tidak peduli menang 6-0 atau 6-4. Kenyataannya seperti itu. Saya tidak terlalu peduli,’’ujarnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak