alexametrics

Manchester City Ingin Jadikan Harry Maguire Bek Termahal Dunia

loading...
Manchester City Ingin Jadikan Harry Maguire Bek Termahal Dunia
Manchester City bermaksud mencari pengganti Vincent Kompany untuk mengisi posisi bek tengah. The Citizens disebut siap memecahkan rekor transfer bek termahal dunia. Foto: Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City bermaksud mencari pengganti Vincent Kompany untuk mengisi posisi bek tengah. The Citizens disebut siap memecahkan rekor transfer bek termahal dunia.

Rekor bek termahal dunia saat ini dipegang Virgil Van Dijk ketika Liverpool memboyongnya dari Southampton dengan mahar 75 juta pound alias Rp1,38 triliun. City hendak mendatangkan Harry Maguire dari Leicester dengan harga lebih dari itu.

Sepeninggal Vincent Kompany yang memutuskan hengkang ke Anderlecht, Manchester City kini cuma punya tiga bek tengah. Mereka adalah Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi dan John Stones. Jumlah tersebut dirasa kurang mengingat City ingin tampil di banyak kompetisi.



Karena itu, sosok Maguire dinilai cocok untuk menghuni lini bertahan Manchester City. Maguire sendiri sejak musim panas 2018 diburu klub-klub top Eropa. Performa impresif bareng Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Dunia 2018 jadi alasan klub-klub kepincut eks pemain belakang Hull City tersebut.

Namun, City tidak sendirian dalam upaya mendatangkan Maguire. Rival sekota mereka, Manchester United juga bermaksud memboyong jasa sang pemain bertahan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak