Hasil FP2 MotoGP Belanda 2024: Ada Kejadian Lucu, Francesco Bagnaia Tercepat

Sabtu, 29 Juni 2024 - 17:00 WIB
loading...
Hasil FP2 MotoGP Belanda 2024: Ada Kejadian Lucu, Francesco Bagnaia Tercepat
Bagnaia menjadi yang tercepat dalam Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Belanda 2024 dengan catatan waktu 1 menit 31,670 detik. Foto: Motorcyclesports
A A A
BELANDA - Sesi Latihan Bebas 2 alias Free Practice 2 (FP2) MotoGP Belanda 2024 telah selesai digelar selama 30 menit di Sirkuit Assen pada Sabtu (29/6/2024), walau sempat diwarnai bendera merah. Hasilnya, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31,670 detik.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Vinales yang berselisih 0,073 detik saja darinya. Kemudian, Pedro Acosta, Marc Marquez dan Jorge Martin mengisi urutan tiga, empat dan lima.

Selanjutnya, sesi kualifikasi akan dihelat. Dengan keperkasaan yang ditunjukkannya selama hari pertama dan FP2 tadi, Bagnaia kemungkinan besar bakal menyegel pole position.

Jalannya Latihan


FP2 di Sirkuit Assen sore ini dimulai dengan kejadian lucu. Marc Marquez yang sudah masuk ke dalam lintasan untuk memulai latihan malah lupa untuk memasang pelindung lututnya. Alhasil, dia terpaksa kembali lebih dulu ke pit.



Francesco Bagnaia masih tampil perkasa pada FP2 setelah mengakhiri hari pertama sebagai yang tercepat. Dia membukukan waktu terbaik di menit-menit awal di angka 1 menit 31,670 detik.

The Baby Alien -julukan Marquez- berada di belakangnya dengan selisih 0,380 detik, diikuti Martin yang berjarak 0,504 detik darinya. Kemudian Fabio Di Giannantonio dan Maverick Vinales menempati urutan keempat dan kelima dengan selisih waktu kurang dari 0,1 detik di antara mereka berdua.

Sementara itu kecelakaan dialami Marco Bezzecchi di awal sesi di mana dia tergelincir di Tikungan 7. Tak lama kemudian, gantian Raul Fernandez yang meluncur di atas gravel pada lokasi yang sama.



Akibat dua insiden tersebut, bendera merah dikibarkan karena terlalu banyak gravel yang masuk ke dalam lintasan. Alhasil, sesi dihentikan untuk sementara waktu dengan 12 menit waktu tersisa.

Pecco -sapaan Bagnaia- masih belum mempertajam catatan waktunya selepas jeda, dan juga belum bisa digulingkan oleh pembalap lain. Memasuki menit-menit akhir, Pedro Acosta melesat naik ke urutan dua dengan selisih waktu 0,321 dari Pecco.

Pada akhirnya catatan waktu yang dimiliki Pecco tak terkalahkan hingga sesi berakhir. Sementara posisi kedua direbut oleh Vinales yang berselisih 0,073 detik saja. Kemudian Acosta, Marquez dan Martin melengkapi urutan lima besar.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)
pixels