Barcelona Kalahkan Liverpool dan City dalam Perburuan De Ligt?

Selasa, 21 Mei 2019 - 03:00 WIB
Barcelona Kalahkan Liverpool dan City dalam Perburuan De Ligt?
Barcelona Kalahkan Liverpool dan City dalam Perburuan De Ligt?
A A A
AMSTERDAM - Barcelona diyakini sebagai tim terdepan dalam perburuan bek muda Belanda, Matthijs de Ligt. Meskipun, raksasa Premier League seperti Liverpool dan Manchester City sudah melakukan kontak.

De Ligt, 19 tahun, muncul sebagai salah satu bek paling diincar di Eropa, setelah dia memperlihatkan kualitas dengan mengantar Ajax lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019. Tidak tanggung-tanggung, dalam perjalanannya, Ajax mengalahkan Real Madrid dan Juventus.

Barcelona kemudian dikait-kaitkan dengan kepindahan De Ligt. Raksasa Catalan sebelumnya sudah berhasil mendapat tanda tangan mantan rekan satu tim De Ligt di Ajax, Frenkie de Jong dengan kesepakatan senilai 65 juta pound. Apakah De Ligt akan menyusul?

Setelah Ajax menutup Liga Belanda dengan kemenangan 4-1 atas De Graafschap, De Ligt diminta komentar soal masa depan. Dia mengaku tidak bisa memastikan apakah bertahan di klub Ajax.

"Apakah ini pertandingan terakhir saya di Johan Cruyff Arena? Saya belum tahu. Ada percakapan (dengan klub lain, red) tapi masih belum ada kesepakatan. Dengan siapa? Surat kabar sudah memberitakan. Pilih saja sendiri," kata De Ligt dikutip Daily Mail.

De Ligt melakoni debut bersama Ajax pada musim 2016/2017 di usia 17 tahun. Pemain jebolan akademi sepak bola Ajax itu total sudah membuat 117 penampilan dan mencetak 13 gol untuk timnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7921 seconds (0.1#10.140)