alexametrics

ATI Ciputra Golfpreneur Junior World 2019 presented by AKI

26 Pegolf Junior Indonesia Berebut Juara Lawan Atlet 18 Negara

loading...
26 Pegolf Junior Indonesia Berebut Juara Lawan Atlet 18 Negara
26 Pegolf Junior Indonesia Berebut Juara Lawan Atlet 18 Negara /Andryanto Wisnuwidodo/SINDONEWS
A+ A-
JAKARTA - Indonesia menurunkan 26 pegolf muda dalam ATI Ciputra Golfpreneur Junior World (CGJW) 2019 presented by AKI di Damai Indah Golf, PIK Course, Jakarta, yang dimulai Selasa (21/5) hari ini hingga 23 Mei 2019. Mereka akan bersaing dengan 132 pegolf muda dari 18 negara dalam ATI-CGJW 2019.



Juara Kejurnas 2019, Randy Bintang, Gabriel Hansel Hari, Kentaro Nanayama dan Jonathan Xavier Hartono, akan menjadi andalan untuk menjuarai nomor Individu untuk divisi Putra. Aurelia Grace Nicole, Tiana Ivanka Porwanto, dan Marelda Pyrena Ayal di Divisi Putri menjadi harapan di putri.





Mereka akan berebut juara dengan pegolf dari Australia, China, Republik Ceko, Taiwan, Guam, India, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Myanmar, Makau, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat, dan Vietnam.



’’Pesertanya sangat kompetitif, defending champion tahun lalu juga bagus. Peserta dari Indonesia yang datang dari beberapa kota punya peluang. Semua partisipan asing juga potensial,’’kata Kentaro di Jakarta.



Kentaro mengaku mempersiapkan diri dengan serius untuk menghadapi turnamen yang diprakarsai Ciputra. ’’Saya mempersiapkan diri untuk turnamen ini lebih keras. Saya perbaiki pukulan putting saya agar bisa maksimal,’’ujarnya.



Kejuaraan ATI CGJW 2019 ini menjadi agenda tetap dalam rangkaian kejuaraan Persatuan Golf Indonesia setiap tahunnya dan tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-25. Panitia Penyelenggara menggandeng Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) sebagai sponsor utama turnamen internasional ini dan Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) sebagaipresenting sponsor.



’’ATI mendukung turnamen ini karena dari turnamen ini bisa memunculkan bibit-bibit pegolf junior yang berprestasi. Mereka nantinya dapat tampil di berbagai turnamen yang digelar di seluruh Indonesia. Bahkan bisa membawa nama Indonesia di berbagai turnamen di skala internasional termasuk di ATI Ciputra Golfpreneur Junior World (CGJW) 2019,’’jelas Desi Arriyani, Ketua Umum Asosiasi Jalan Tol



Setiap tahun dalam pelaksanaannya, panitia penyelenggara berusaha untuk meningkatkan standar dan kualitas turnamen. Melalui kerja sama dengan The Junior Golf Tour of Asia (JGTA), the sanctioning & governing institusi untuk junior golf turnamen di Asia Pacific dimana golf tumbuh dengan sangat pesat, JGTA, teregister melaksanakan rangkaian turnamen di 15 negara di Asia Pacific. Kejuaraan ini memperebutkan piala Ciputra Golfpreneur untuk kategori individual dan tim untuk putra dan putri.



Tahun ini terdapat beberapa perubahan ketentuan pertandingan. Perubahan kategori umur yang semula terbagi ke dalam 4 divisi tahun ini menjadi 3 divisi. Sedangkan jumlah hari pertandingan yang semula empat hari menjadi tiga hari. Ketentuan tidak menggunakan caddy bagi peserta berusia 12-18 tahun menjadikan pemain-pemain Indonesia akan ditempa dalam level kompetisi internasional yang ketat. Diharapkan akan muncul para pegolf masa depan Indonesia yang nantinya bisa menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia ke depannya.
(aww)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak