Legenda Inggris Kritik Insiden Pelemparan Gelas Plastik

Minggu, 30 Juni 2024 - 00:15 WIB
loading...
Legenda Inggris Kritik Insiden Pelemparan Gelas Plastik
Timnas Inggris menuai kritik dari para suporter yang tidak puas dengan performa The Three Lions. Foto/Yahoo Sports
A A A
JERMAN - Legenda Timnas Inggris Alan Shearer mengkritik perilaku suporter The Three Lions - julukan Timnas Inggris - yang melakukan pelemparan gelas plastik ke arah pelatih Gareth Southgate. Pria 53 tahun ini mengatakan yang dilakukan para fans merupakan sebuah kesalahan.

Inggris berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. The Three Lions melaju ke fase knockout setelah menahbiskan diri sebagai juara Grup C setelah mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan.

Meski keluar sebagai juara grup, nyatanya penampilan Inggris di atas lapangan terbilang kurang mengesankan. Harry Kane dan kawan-kawan hanya mampu mencetak dua gol dari tiga laga.

Bahkan menurut catatan statistik, The Three Lions hanya mencatatkan 28 tembakan ke arah gawang. Catatan in menempatkan Inggris dalam urutan ke-20 dari 24 peserta dengan percobaan tembakan ke arah gawang paling sedikit.



Tak pelak, para fans tidak bisa menahan kekecewaannya atas penampilan Inggris di atas lapangan. Para hooligan The Three Lions bahkan melemparkan gelas plastik ke arah Southgate sebagai bentuk kekecewaan.

Namun Shearer menjelaskan pelemparan gelas plastik tersebut merupakan sesuatu yang tidak bisa dibenarkan. “Southgate tahu reaksi suporter terhasdap dirinya, dan pelemparan gelas ke arahnya merupakan sesuatu yang tidak benar. Fans boleh meluapkan rasa kekecewaannya, tetapi tidak seperti ini,” kata Shearer.



“Tetapi dia mengerti, dan ia mengatakan permasalahan ada pada dirinya. Apa yang dia lakukan adalah mencoba menghilangkan beban para pemain dan memikulnya sendiri, dan itu yang akan dilakukan oleh manajer top ketika sebuah tim berada dalam kondisi yang buruk di bawah tekanan,” ujar mantan striker Newcastle United ini.

Di babak 16 besar Inggris akan bertemu Slovakia. Pertandingan akan digelar di Arena AufSchalke, Minggu (30/4/2024) malam WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)
pixels