Copa America 2024: Tumbangkan Peru, Argentina Juara Grup A

Minggu, 30 Juni 2024 - 09:05 WIB
loading...
Copa America 2024: Tumbangkan Peru, Argentina Juara Grup A
Argentina memastikan tiket ke perempat final Copa America 2024 dengan status juara Grup A / Foto: (@Argentina) · X
A A A
Argentina memastikan tiket ke perempat final Copa America 2024 dengan status juara Grup A. Kepastian itu didapat saat Tim Tango mengalahkan Peru 2-0 laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Hard Rock, Minggu (30/6/2024) pagi WIB.

Argentina, yang bermain tanpa Lionel Messi tetap menampilkan hiburan yang menarik untuk penggemar. Tim besutan Walter Samuel tampil dominan dengan menjaga keunggulan penguasaan bola dengan persentase 76 persen berbanding 24 persen.

Keunggulan penguasaan bola itu membuat Argentina leluasa untuk mengintimidasi pertahanan Peru. Tercatat, ada 12 tendangan yang dilepaskan dengan enam di antara mengarah ke gawang lawan.



Tapi dari sekian banyak peluang yang tercipta tersebut. Argentina hanya mampu menciptakan dua gol. Kedua gol itu diborong Lautaro Martinez pada menit 47 dan 86.

Kemenangan 2-0 atas Peru membuat Argentina meraih hasil sempurna pada babak penyisihan Grup A. Tim Tango tercatat belum terkalahkan dalam tiga pertandingan dengan mengoleksi sembilan poin, mencetak lima gol, dan belum kebobolan.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)
pixels