alexametrics

Final NBA 2018/2019

Lolos Final 5 Musim Beruntun, Warriors Cetak Sejarah

loading...
Lolos Final 5 Musim Beruntun, Warriors Cetak Sejarah
Stephen Curry menjadi bintang saat membawa Golden State Warriors mencatat sejarah klub setelah lolos ke final NBA lima musim beruntun/Foto/Reuters
A+ A-
PORTLAND - Golden State Warriors mencatat sejarah klub setelah lolos ke final NBA lima musim beruntun. Warriors menang 119-117 atas Portland Trail Blazers pada Game 4 final Wilayah Barat di Moda Center, Portland, Senin (20/5/2019) atau Selasa (21/5/2019) pagi WIB.

Kemenangan itu membawa Warriors unggul 4-0 pada seri best of seven. Stephen Curry dan Draymond Green menjadi bintang Warriors sekaligus mencatat sejarah sebagai duet pertama dalam satu tim yang mencatat triple-double di game postseason yang sama.

Setelah memenangkan seri playoff ke-11 berturut-turut, Warriors bergabung dengan Boston Celtics (1957-66) sebagai tim yang pernah mencapai lima Final NBA berturut-turut. Sedangkan bagi klub, ini sejarah bagi Warriors dengan lolos ke Final NBA kelima berturut-turut pertama kali.



Di final, Pasukan Steve Kerr akan menghadapi pemenang Wilayah Timur antara Milwaukee Bucks versus Toronto Raptors, dengan Bucks unggul sementara 2-1 dalam seri best of seven. Babak final digelar mulai 30 Mei dalam seri best of seven.

"Kami sudah pernah ke final sebelumnya. Kami sudah melihat segalanya," kata Curry tentang dua kali juara bertahan dilansir Reuters. "Ya, kami bisa mengatakan bahwa Game 5 adalah permainan kami. Tapi, kami melihat berapa lama jeda itu, jadi kami mengambil keuntungan darinya."

Bermain tanpa Andre Iguodala, Kevin Durant, dan DeMarcus Cousins, Warriors memimpin hanya 116-115 sebelum Curry melihat Green terbuka untuk lemparan 3 angka yang mendorong Golden State memimpin kuarter keempat dengan hanya 39,6 detik tersisa pada perpanjangan waktu.

Curry finis dengan 37 poin, 13 rebound dan 11 assist dalam triple-double pertamanya dari postseason ini. Sedangkan Green dengan triple-double keempatnya dari tiga putaran pertama, mencatat 18 poin, 14 rebound, dan 11 assist.

Di kubu Blazers, Meyers Leonard mencetak 30 poin terbaik dalam karier, Damian Lillard menambah 28 poin dan CJ McCollum menyumbang 26 bagi Trail Blazers.
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak