alexametrics

Rafael Nadal Dekati Rekor 54 Gelar Major Roger Federer

loading...
Rafael Nadal Dekati Rekor 54 Gelar Major Roger Federer
Rafael Nadal Dekati Rekor 54 Gelar Major Roger Federer/ATP
A+ A-
PARIS - Petenis Spanyol Rafael Nadal makin mendekatkan diri dengan rekor total gelar juara di even besar yang diraih rival abadinya, Roger Federer dan Novak Djokovic. Untuk sementara, Federer masih yang teratas dalam koleksi gelar major --Grand Slam, ATP Masters 1000, dan ATP Finals-- dengan koleksi 54 gelar.



Federer tercatat 20 kali meraih gelar Grand Slam, 6 kali juara ATP Finals, dan 28 kali piala ATP Masters 1000. Djokovic membuntuti dengan 15 juara Grand Slam, 5 ATP Finals, dan 33 ATP Masters 1000. Nadal di posisi ketiga dengan total 51 gelar terdiri 17 trofi Grand Slam dan 34 ATP Masters 1000.





Nadal meraih gelar pertamanya musim ini dengan menjuarai Italian Open 2019. Trofi juara itu menjadi koleksi gelar ke-34 Nadal di ATP Masters 1000. ’’Apa arti penting trofi ini bagi saya?,’’tanya Nadal. ’’Roma salah satu turnamen penting tahun ini. Bagian dari sejarah olahraga kami. Bisa menang lagi di sini aalah hal yang penting,’’ujarnya.

Nadal menjadi orang pertama yang mengoleksi 34 gelar ATP Masters melewati rekor Novak Djokovic. Petenis 32 tahun asal Spanyol itu menyongsong Grand Slam Prancis Terbuka di Roland Garros yang dimulai 26 Mei mendatang. Nadal masih memegang rekor 11 kali juara di lapangan tanah liat Roland Garros.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak