Dukungan Penuh Komunitas Honda untuk Crosser AHRT di MXGP Lombok 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 11:11 WIB
loading...
Dukungan Penuh Komunitas Honda untuk Crosser AHRT di MXGP Lombok 2024
Puluhan bikers dari komunitas sepeda motor Honda memberikan dukungan pada crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di kejuaraan dunia motocross MXGP kelas MX2 / Foto: AHM
A A A
Puluhan bikers dari komunitas sepeda motor Honda memberikan dukungan pada crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berlaga di kejuaraan dunia motocross MXGP kelas MX2 di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bikers berasal dari komunitas Honda yakni CRF MX Reborn, CRF Supermoto Lombok, CB150X Indonesia Chapter Lombok, Lombok Tiger Club, Honda CBR Rider Club Lombok, Lombok CB150R Rider, dan Honda Verza Indonesia Community datang langsung ke Selaparang

Sebelum mendatangi lokasi balapan motor, sejumlah biker dari komunitas terlebih dahulu membuktikan ketangguhan Honda CRF series untuk melakukan riding ”terabasan” mengeksplorasi lokasi ekstrem Lombok, sebagai habitat sepeda motor adventure.

Setelahnya, anggota komunitas juga mendapatkan kesempatan mengunjungi langsung paddock tim Honda Racing Corporation Motocross, JM Astra Honda Racing, dan AHRT. Tidak hanya sekedar melihat bagaimana kondisi paddock dan keterampilan mekanik balap yang bertugas.


Bahkan, mereka juga bertemu dengan crosser AHRT yang turun bersama JM Astra Honda Racing Team yakni Delvintor Alfarizi. "Kami ke MXGP ini bukan hanya sekedar berkumpul dan silaturahmi dengan komunitas sepeda motor honda lainnya. Kami ingin mendukung crosser Honda dari Indonesia di ajang balap motocross dunia," kata Ketua CRF MX Reborn, Totok Surya Saputra, Minggu (30/6/2024).

Totok yang merasakan keseruan dan antusiasnya mendukung crosser idolanya di MXGP. Hal serupa juga dirasakan oleh Samsul Hadi dari komunitas yang sama.

Bisa dekat dengan crosser kelas dunia. Serta crosser muda AHRT, Arsenio Algifari yang dan melihat langsung kondisi paddock menjadi pengalaman berharga.

"Terabasan dulu, kalau Honda CRF150 sudah terbukti asyik buat menjelajah. Lalu berkunjung ke paddock, dan tidak disangka bisa sedekat ini dengan crosser dunia. Melihat langsung kerja mekanik dan tim di paddock sangat berkesan bagi kami, keren sekali," ujar Samsul.

Dukungan bagi Delvintor dan Arsenio juga diberikan oleh bikers Honda dari berbagai provinsi yang turut menyaksikan jalannya balapan bersama-sama secara virtual.

MXGP seri Indonesia masih menyisakan putaran Lombok kedua yang akan diselenggarakan di Sirkuit yang sama, Selaparang, Mataram, Lombok pada 6-7 Juli 2024 mendatang. Komunitas Honda pun akan turut memeriahkan gelaran MXGP tersebut
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)
pixels