alexametrics

NBA 2018/2019

Harapan Steve Kerr, Final Kelima Warriors Tak Luput dari Perhatian

loading...
Harapan Steve Kerr, Final Kelima Warriors Tak Luput dari Perhatian
Pemain Golden State Warriors berfoto bersama usai keluar sebagai juara di Wilayah Barat NBA / Twitter Warriors
A+ A-
PORTLAND - Golden State Warriors telah menunjukkan mentalitas sebagai juara saat mengalahkan Portland Trail Blazers dengan 119-117 pada Game 4 final Wilayah Barat NBA di Moda Center, Selasa (21/5/2019) pagi WIB. Tim besutan Steve Kerr tersebut mencatat sejarah sebagai tim yang lolos ke final NBA lima musim beruntun.

Pasca pertandingan, Kerr memberikan pujian setinggi langit kepada Stephen Curry dan Draymond Green. Maklum, dua pemain ini memberikan kontribusi besar di balik kemenangan Warriors dengan mencetak triple double.

Curry membukukan 37 poin, 13 rebound, dan 11 assist. Sementara Green menyumbangkan 18 angka, 14 rebound, dan 11 assist. (Baca juga: Lolos Final 5 Musim Beruntun, Warriors Cetak Sejarah)



MVP dua kali, Curry benar-benar membius penikmat basket di seluruh dunia. Betapa tidak, pada final Wilayah Barat NBA ini dia tak pernah kehilangan kesempatan untuk mencetak 30 poin lebih (36, 37, dan 36).

Curry pun mencatatkan namanya sebagai pemain pertama dalam sejarah postseason NBA yang mencetak double digit. "Draymond adalah playmaker yang luar biasa dan Steph sangat mematikan sehingga dia akan menarik banyak perhatian. Mereka sudah melakukan ini sejak lama sehingga mereka benar-benar merasakan satu sama lain," kata Kerr dikutip dari Sky Sports, Selasa (21/5).

Ditanya tentang Warriors yang mencapai seri NBA Finals kelima berturut-turut, Kerr mengatakan: "Saya harap itu tidak luput dari perhatian atau diremehkan. Anda tahu, lima Final secara beruntun belum pernah dilakukan sejak tahun 60-an, sejak Bill Russell's Celtics."

"Belum dilakukan karena suatu alasan: Ini benar-benar sulit. Saya tidak bisa mengatakan cukup tentang keinginan kompetitif tentang kelompok pemain yang kami miliki di sini dan budaya yang telah mereka bangun bersama. Anda tahu, bermain bersama terlepas dari cedera. Menjadi tanpa Kevin Durant dalam lima pertandingan terakhir ini telah menempatkan kami di tempat yang benar-benar sulit, dan orang-orang kami melangkah dengan sangat baik," pungkas Kerr.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak