alexametrics

Finalm Liga Europa 2018/2019

Arsenal Merasa Rugi Mkhitaryan Gagal ke Baku

loading...
Arsenal Merasa Rugi Mkhitaryan Gagal ke Baku
Henrikh Mkhitaryan tidak menjadi bagian dari skuat Arsenal untuk final Liga Europa 2018/2019 melawan Chelsea di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Henrikh Mkhitaryan tidak menjadi bagian dari skuat Arsenal untuk final Liga Europa 2018/2019 melawan Chelsea di Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) malam waktu lokal atau Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Masalah keamanan menjadi pertimbangan untuk meninggalkan gelandang asal Armenia tersebut.

Ketegangan politik antara Azerbaijan dan Armenia membuat Pelatih Unai Emery meninggalkan Mkhitaryan yang juga tidak melakukan perjalanan ke Azerbaijan ketika Arsenal menghadapi Qarabag di babak grup Liga Europa tahun lalu.

"Kami telah sepenuhnya mengeksplorasi semua opsi bagi Micki untuk menjadi bagian dari skuat, tetapi setelah membahas hal ini dengan Micki dan keluarganya, kami secara kolektif sepakat bahwa dia tidak akan berada di pesta perjalanan kami," demikian pernyataan Arsenal, Selasa (21/5/2019). (https: / www. arsenal.com/news/henrikh-mkhitaryan-miss-europa-league-final).



"Kami telah menulis kepada UEFA untuk mengungkapkan keprihatinan kami yang mendalam tentang situasi ini. Micki telah menjadi pemain kunci dalam perjalanan kami ke final sehingga ini merupakan kerugian besar bagi kami dari perspektif tim."

"Kami juga sangat sedih bahwa seorang pemain akan kehilangan final Eropa utama dalam keadaan seperti ini, karena itu adalah sesuatu yang jarang terjadi dalam karier seorang pemain sepak bola."

"Micki akan terus menjadi bagian dari persiapan kami sampai kami berangkat ke Baku pada akhir pekan."

Mkhitaryan telah membuat 39 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini, mencetak enam gol. Pemain berusia 30 tahun itu memenangkan trofi Liga Europa dengan Manchester United pada tahun 2017.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak