Luciano Spalletti Pasang Badan usai Timnas Italia Tersingkir di Euro 2024: Saya Tanggung Jawab

Minggu, 30 Juni 2024 - 16:31 WIB
loading...
Luciano Spalletti Pasang Badan usai Timnas Italia Tersingkir di Euro 2024: Saya Tanggung Jawab
Luciano Spalletti pasang badan usai Timnas Italia tersingkir di Piala Eropa 2024. Foto/ Instagram
A A A
BERLIN – Luciano Spalletti pasang badan usai Timnas Italia tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2024 setelah kalah 0-2 dari Swiss. Sang pelatih mengatakan kegagalan itu menjadi tanggung jawabnya.

Mantan pelatih Napoli itu mengatakan dirinya benar-benar tidak puas dengan penampilan anak asuhnya dan menilai banyak rotasi pemain yang dilakukan kontra Swiss dan ini merupakan kesalahannya.



“Itu adalah pertanyaan yang wajar; jangan merasa bersalah karena bertanya padaku. Inilah intinya,” kata Spalletti saat ditanya soal masa depannya dengan Timnas Italia, seperti dilansir dari Football Italia, Minggu (30/6/2024).

“Itu tidak mengubah apa pun bagi saya dalam artian saya mempunyai tanggung jawab atas apa yang terjadi. Saya sudah memilih para pemainnya. Saya tidak senang dengan penampilan yang kami hasilkan hari ini dan penampilan melawan Spanyol,” ucap dia lagi.

Namun, Luciano Spalletti cukup puas dengan dua pertandingan lain di babak penyisihan. “Kali ini saya mengistirahatkan mereka dan mengganti tim. Pada pertandingan sebelumnya, saya menyalahkan diri saya sendiri, terlepas dari pemilihan tim, karena tidak melakukan terlalu banyak perubahan,” ujar dia.

Diketahui, Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- berada di bawah tekanan Swiss hampir di sepanjang pertandingan di Olympiastadion Berlin, Jerman, Sabtu (29/6/2024). Mereka tampil sangat buruk saat bertahan dan menyerang.

Pada akhirnya, Nati -julukan Timnas Swiss- berhasil menmbobol gawang Gianluigi Donnarumma dua kali. Yang pertama lewat Remo Freuler pada menit 37 dan kemudian gol cantik Ruben Vargas pada menit pertama babak kedua.



Kekalahan itu pun membuat perjalanan Italia sebagai juara bertahan Piala Eropa 2024 berakhir di babak 16 besar. Secara keseluruhan, mereka hanya menang sekali dari empat laga, yakni saat mengalahkan Albania dalam pertandingan pembuka Grup B.

Setelah itu, Gianluca Scamacca dkk kalah 0-1 dari Spanyol, imbang 1-1 oleh Kroasia dan akhirnya dihajar Swiss 0-2. Hasil buruk tersebut jelas membuat masa depan Spalletti langsung dipertanyakan.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)
pixels