Australia Hati-Hati Hadapi Timnas Indonesia, Berkembang di Asuh Shin Tae-yong

Minggu, 30 Juni 2024 - 21:01 WIB
loading...
Australia Hati-Hati Hadapi Timnas Indonesia, Berkembang di Asuh Shin Tae-yong
Timnas Australia enggan meremehkan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Apalagi, di bawah asuhan Shin Tae-yong. Foto/ Instagram
A A A
CANBERRA – Tim Nasional (Timnas) Australia punya cerita menang atas Timnas Indonesia , tetapi enggan meremehkan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Apalagi, Skuad Garuda bukanlah lawan yang mudah di bawah asuhan Shin Tae-yong .

Melalui situs resmi Timnas Australia terlihat, Socceroos -julukan Timnas Australia- satu grup dengan Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua tim akan bertemu dengan format kandang-tandang pada September 2024 dan Maret 2025.



Australia akan terlebih dahulu bertamu ke Indonesia. Kemudian, akan menjamu Skuad Garuda pada pertandingan kedua atau matchday ketujuh Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Secara statistik, dalam 16 pertemuan, Timnas Indonesia kalah telak dari Australia. Skuad Garuda hanya mencatatkan satu kemenangan, tiga kali imbang dan 12 kali kalah.

Pada pertemuan terakhir, Timnas Australia berhasil menggulung Indonesia (4-0) di babak 16 besar Piala Asia 2023. Meski begitu, Socceroos menolak untuk menganggap remeh Timnas Indonesia.

“Australia dan Indonesia akan bertemu untuk pertama kalinya sejak pertandingan babak 16 besar Piala Asia AFC Qatar 2023. Tim Australia menang 4-0 pada sore itu tetapi mereka tahu bahwa melawan Tim Garuda tidak akan mudah, yang terus berkembang di bawah bimbingan Shin Tae-yong dari Korea Selatan,” tulis laman resmi Timnas Australia, dikutip pada Minggu (30/6/2024).

Selain melawan Timnas Indonesia, Australia juga akan berhadapan dengan empat tim lainnya di Grup C. Mereka adalah Arab Saudi, Bahrain, China, dan Jepang. Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold menegaskan timnya harus berjuang maksimal di setiap laga.



"Kami tahu bahwa babak kualifikasi ini akan memberikan tantangan, namun hasil undiannya bagus, terutama dengan melihat perkembangan permainan di seluruh konfederasi. Saya merasa penting bagi kami untuk menerima tantangan-tantangan tersebut dengan pola pikir, kepercayaan diri dan persahabatan yang tidak terpisahkan untuk mencapai tujuan kami lolos kualifikasi," ujar Arnold, beberapa waktu lalu.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)
pixels