alexametrics

Pemain United Tak Selevel dengan Gaya Permainan Solskjaer

loading...
Pemain United Tak Selevel dengan Gaya Permainan Solskjaer
Danny Higginbotham menjelaskan mengapa para pemain Manchester United mengalami kemunduran sejak Ole Gunnar Solskjaer diresmikan sebagai pelatih kepala pada Maret lalu / Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Danny Higginbotham menjelaskan mengapa para pemain Manchester United mengalami kemunduran sejak Ole Gunnar Solskjaer diresmikan sebagai pelatih kepala pada Maret lalu. Sejak saat itu Paul Pogba dkk hanya dua kali meraih kemenangan dari 10 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain United itu menyatakan bahwa masalah kebugaran menjadi salah satu faktor utama kegagalan Setan Merah di musim ini. Dikatakan, saat Solskjaer tiba di Old Trafford, suasana ruang ganti United dalam sekejap berubah.

Solskjaer membawa misi perubahan yang bagus terutama dalam pelatihan. Semuanya berjalan baik sampai akhirnya ketika Solskjaer menerima proyek jangka panjang untuk bertarung dalam perebutan trofi juara, para pemain mulai kehilangan tenaga.



Lantas, sikap pemain United mulai dipertanyakan lantaran mereka gagal bertahan di Liga Champions dan hanya mampu finis di urutan keenam pada klasemen akhir Liga Inggris. Higginbotham mengatakan bahwa skuat sebenarnya tidak kekurangan keinginan.

Justru sebaliknya, mereka kurang memiliki kebugaran yang tepat untuk bermain sesuai keinginan Solskjaer. "Ketika Ole pertama kali datang ada banyak adrenalin di sekitar dan tim terlihat bagus, mereka terlihat kuat. Tapi saat musim berjalan, itu jelas dan jelas untuk dilihat semua orang - para pemain tidak cukup cocok untuk gaya Ole," kata Higginbotham dikutip dari Talksport, Rabu (22/5/2019).

"Itu tidak berarti mereka tidak cocok dengan pemain, karena Anda memiliki gaya sepak bola yang berbeda. Jika Anda mengambil Klopp atau Guardiola dan meminta mereka untuk mengambil alih skuat United ini sekarang, terlepas dari perbedaan kualitas antara kelompok pemain, para pemain United tidak dapat bermain dengan cara itu. Ini membutuhkan tingkat kebugaran yang berbeda."

"Itulah cara Ole ingin bermain tetapi Mourinho bermain dengan cara yang berbeda, sehingga tingkat kebugaran mereka perlu meningkat pesat karena gaya permainan yang ingin dibawa Solskjaer ke tim," imbuh Higginbotham.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak