alexametrics

Liga 1 2019

Persebaya Ditahan Imbang Kalteng Putra, Bali United Duduki Puncak Klasemen Liga 1

loading...
Persebaya Ditahan Imbang Kalteng Putra, Bali United Duduki Puncak Klasemen Liga 1
Pemain Persebaya Osvaldo Haay (tengah) dikepung Kevin Gomes De Oliveira dan Onorionde Kughegbe John pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini (21/5). Untuk sementara Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng Putra / Dok. Persebaya
A+ A-
SURABAYA - Persebaya Surabaya gagal memetik poin penuh kala menjamu Kalteng Putra pada laga lanjutan Liga 1 2019. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, tim berjuluk Bajol Ijo hanya bermain imbang 1-1, Selasa (21/5) malam WIB.

Tampil di laga kandang pertama, Persebaya langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Peluang pertama didapat Osvaldo Haay pada menit keempat. Sayangnya, sundulan pemain berusia 22 tahun itu masih membentur mistar gawang.

Beberapa peluang emas didapat Persebaya, namun hingga 20 menit pertama tak ada gol tercipta. Tiga menit berselang, puluhan ribu penggemar tuan rumah bergemuruh setelah Misbakus Solikin membuka gol pembuka.



Proses gol itu bermula dari kecerdikan Ruben Sanadi dalam melihat ruang kosong dan mengirimkan umpan kepada Misbakus Solikin. Gelandang asal Kota Pahlawan itu lantas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper Kalteng Putra.

Tertinggal 1-0, Kalteng Putra mencoba untuk merespon. Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 25 lewat aksi Patrich Wanggai. Jual beli serangan terjadi sepanjang sisa babak pertama, namun hingga interval pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Persebaya kembali mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Namun sejumlah peluang yang tercipta dari Amido Balde dkk tak mampu dikonversikan menjadi gol.

Kalteng Putra bukan tanpa perlawanan. Mereka mampu beberapa kali menciptakan peluang, seperti yang dilakukan Pahabol pada menit 69. Sayangnya, sontekan Pahabol dari jarak dekat masih mampu diselamatkan Abdul Rohim.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Persebaya hanya mampu memetik satu poin. Tambahan itu belum mampu membawa Bajol Ijo berada di posisi 10 besar.

Sementara Kalteng Putra nangkring di urutan kedua pada klasemen sementara Liga 1 dengan raihan empat poin. Kalteng Putra tertinggal dua angka dari Bali United, yang di pertandingan kedua Liga 1 berhasil mengalahkan Bhayangkara dengan skor 1-0.
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak