Usai Jatuh, Aleix Espargaro Absen di Balapan Utama MotoGP Belanda 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:15 WIB
loading...
Usai Jatuh, Aleix Espargaro Absen di Balapan Utama MotoGP Belanda 2024
Sesi balapan utama MotoGP Belanda akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB di Sirkuit Assen. Foto/Instagram @MotoGP™
A A A
BELANDA - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, dipastikan absen di balapan utama MotoGP Belanda 2024. Pasalnya, Espargaro harus menjalani pemulihan setelah mengalami kecelakaan di sesi sprint race yang berlangsung kemarin, Sabtu (29/6/2024).

Espargaro tidak akan absen pada balapan utama saja, melainkan juga pada sesi warm up practice (WUP) alias sesi pemanasan. Kabar tersebut diinformasikan langsung melalui akun Instagram MotoGP, Minggu (30/6/2024).

“Aleix akan absen dalam pemanasan hari ini dan balapan untuk mempercepat pemulihan dari kecelakaannya. Semoga cepat sembuh Aleix,” tulis MotoGP dalam unggahannya, Minggu 30 Juni 2024.

Untuk diketahui, Espargaro mengalami nasib sial di akhir sesi sprint race yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Sabtu kemarin. Rider yang akan pensiun di akhir musim ini harus terjatuh dan sempat terbanting beberapa kali.



Karena itu, Espargaro pun diketahui langsung diperiksa lebih lanjut di rumah sakit. Tampaknya, kakak dari Pol Espargaro itu mengalami cedera yang cukup serius.

Sehingga diputuskan, Espargaro tidak akan berlaga di balapan utama MotoGP Belanda 2024. Keputusan itu diambil agar rider asal Spanyol itu dapat segera pulih dari cedera yang dialaminya.



Sementara, saat ini sedang berlangsung sesi pemanasan dan Espargaro harus absen. Adapun sesi balapan utama MotoGP Belanda akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)
pixels