Rekor! Swiss Tak Terkalahkan dalam 7 Pertandingan Euro di Waktu Normal

Minggu, 30 Juni 2024 - 19:30 WIB
loading...
Rekor! Swiss Tak Terkalahkan dalam 7 Pertandingan Euro di Waktu Normal
Swiss berhasil membuat kejutan kala menghadapi Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024. Foto/Goal
A A A
JERMAN - Timnas Swiss sukses memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan Piala Eropa jika bermain dalam waktu normal atau 90 menit, dengan rincian tiga kemenangan dan empat hasil imbang. Di mana satu kalahan dari Spanyol terjadi melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 1 - 1 hingga 90 menit.

Swiss berhasil membuat kejutan kala menghadapi Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. The Nati - julukan Swiss - yang tidak diunggulkan justru mampu meraih kemanangan dengan skor 2 - 0. Sepasang gol Swiss masing-masing dicetak Remo Freuler (37') dan Ruben Vargas (46').

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor Swiss di panggung Eropa. Di mana Murat Yakin dan kawan-kawan tidak terkalahkan pada tujuh pertandingan terakhir dalam waktu normal.

Catatan epik Swiss dimulai saat meraih kemangan 3 - 1 atas Turki pada babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2020. Selain meraih tiga angka, kemenangan tersebut juga memastikan The Nati untuk lolos ke fase 16 besar.



Pada babak 16 besar, Swiss harus berhadapan dengan tim kuat Prancis. Di luar dugaan, tim yang saat itu diasuh Vladimir Petkovic ini berhasil mengalahkan Les Bleus - julukan Prancis - melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 3 - 3 hingga 90 menit.

Swiss kembali bertemu tim kuat Spanyol di perempat final. Sayang Swiss harus tersingkir setelah kalah lewat adu penalti. Namun Swiss saat itu berhasil menahan La Furia Roja - julukan Spanyol - selama 90 menit.



Berlanjut ke edisi Piala Eropa 2024, Swiss juga belum terkalahkan sejak babak penyisihan Grup. Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan 3 - 1 atas Hungaria, seri melawan Skotlandia, dan menahan imbang tuan rumah Jerman 1 - 1.



Teranyar, Swiss berhasil mengalahkan Italia 2 - 0 pada babak 16 besar Piala Eropa 2024. Di perempat final The Nati akan menghadapi pemenang antara Inggris kontra Slovenia yang baru memainkan laga 16 besar nanti malam.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)
pixels