alexametrics

Piala Sudirman 2019

Pastikan Lolos Perempat Final, Indonesia Fokus Kalahkan Denmark

loading...
Pastikan Lolos Perempat Final, Indonesia Fokus Kalahkan Denmark
Pastikan Lolos Perempat Final, Indonesia Fokus Kalahkan Denmark/Badminton Indonesia
A+ A-
NANNING - Tim Indonesia tetap berfokus untuk mengalahkan Denmark meskipun dipastikan lolos ke perempat final Piala Sudirman 2019. Hendra Setiawan dan kawan-kawan diinstruksikan memberikan hasil terbaik untuk merebut juara Grup 1B.



Kekalahan Denmark dari Inggris dengan skor 2-3 membuat posisi Indonesia semakin kuat di Grup 1B. Saat ini, Indonesia memimpin klasemen Grup 1B dengan kemenangan 4-1. "Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan," kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.





Sore ini, Indonesia akan menghadapi Denmark dalam penentuan Grup 1B dimulai pukul 17.00 WIB di Guangxi Sports Center, Nanning, China. Laga ini menjadi pertandingan hidup-mati bagi Denmark. Mereka harus menang dengan skor 5-0 atau 4-1 atas Indonesia, jika ingin lolos ke perempat final.



"Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat darihead to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantap, kami yakin bisa atasi," kata Susy.



"Kalau tunggal putra peluangnya 50-50, rekor pertemuannya menang-kalah. Secara kekuatan memang imbang, tapi kami optimis untuk bisa mengalahkan Denmark, dengan semangat dan motivasi lebih, kami yakin," jelas Susy.



Kalau hasilnya seperti ini, Indonesia tetap lolos ke perempat final dengan status runner-up grup dan Denmark menjadi juara grup. Namun, jika Indonesia kalah dengan skor 2-3, Indonesia akan menjadi juara grup dan Denmark menjadi runner-up.



Jika Indonesia menang melawan Denmark, Indonesia akan menjadi juara grup dengan mengantongi dua kemenangan. Sedangkan tiket runner-up grup B diraih oleh Inggris yang mendapatkan satu kemenangan. Denmark akan menjadi juru kunci di grup B dengan dua kekalahan.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak