alexametrics

Berita Panas Pergantian Maurizio Terasa hingga ke Raung Ganti

loading...
Berita Panas Pergantian Maurizio Terasa hingga ke Raung Ganti
Berita Panas Pergantian Maurizio Terasa hingga ke Raung Ganti
A+ A-
LONDON - Polemik menghampiri Chelsea jelang bergulirnya final Liga Europa. Kamar ganti mulai memanas karena para petinggi berniat mengganti pelatih. Kabar ini membuat Maurizio Sarri mengeluarkan ultimatum. Masa depan Sarri saat ini menjadi bahan berdebatan.

Walau baru bertugas pada 14 Juli 2018 dan punya kontrak hingga 2012, pelatih asal Italia itu diyakini tidak akan bertahan lama di Stamford Bridge. Jabatannya terancam karena prestasi The Blues di Inggris pada musim ini sangat buruk.

Chelsea hanya mampu mengunci urutan ketiga klasemen akhir Liga Primer. Sementara di Piala FA terhenti di putaran kelima dan hanya menjadi runner-up di Piala Liga serta Community Shield. Semua itu mengakhiri torehan apik Willian dkk yang minimal meraih satu gelar di dalam negeri sejak 2016/2017.



Sarri sebenarnya berhasil membawa Chelsea melaju ke final Liga Europa yang nantinya akan melawan Arsenal di Baku Olimpiya Stadionu pada 30 Mei mendatang. Tapi, itu belum membuat posisi mantan pelatih Napoli tersebut aman. Pasalnya, kabar yang beredar mengatakan bahwa para petinggi Chelsea ingin mencari pelatih anyar terus beredar.

Terbukti, kabar terbaru menyebutkan Frank Lampard kini masuk salah satu kandidat untuk membesut klub London Barat itu pada musim depan. Lampard ingin direkrut karena sangat hafal dengan karakter dan identitas Chelsea. Soalnya, mantan gelandang berusia 40 tahun itu pernah bertugas hampir 14 musim (2001–2014).

Dia juga punya pengalaman melatih Derby County sejak 2018. “Saya pernah punya kesempatan menjadi duta di Chelsea. Tapi, ketika itu bukan hal yang tepat bagi saya,” kata Lampard, dilansir Daily Mail. Itu sebabnya, Sarri meminta kepastian dari Chelsea soal masa depannya. Apalagi, namanya kini jadi salah satu calon pengganti Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus selanjutnya.

Dia ingin agar semuanya menjadi jelas sebelum final Liga Europa. “Saya ingin Chelsea mengambil keputusan cepat,” ucap Sarri. Sambil menunggu keputusan pihak manajemen, Sarri mengaku akan fokus dulu mempersiapkan pasukannya untuk melakoni derby London kontra Arsenal. Pasalnya, Liga Europa menjadi satu-satunya jalan bagi Chelsea untuk meraih gelar bergengsi.

Bila berhasil menjadi juara, itu bakal menjadi gelar pertama Sarri sejak terjun sebagai pelatih pada 1990. Tentunya, itu bakal menjadi perpisahan yang sempurna bagi nakhoda berusia 60 tahun tersebut seandainya nanti benar-benar dipecat. Kabar baiknya, Sarri punya kans cukup besar untuk mewujudkan harapannya itu. Karena, lambat laun kekuatan Chelsea kembali lengkap.

N’Golo Kante dikabarkan sudah mulai berlatih setelah absen akibat cedera hamstring pada laga penutup Liga Primer kontra Leicester City. Ini berarti playmaker asal Prancis itu bisa diturunkan melawan Arsenal. Jika benar, Sarri akan punya banyak opsi untuk menyusun strategi. Soalnya, kemampuan Kante sangat dibutuhkan dalam mengatur ritme permainan.

Salah satu peran penting Kante tersaji jelas saat leg pertama semifinal kontra Eintracht Frankfurt di Commerzbank-Arena, 3 Mei lalu. Mantan bintang Leicester City itu tampil tanpa kenal lelah dan melakukan sejumlah tekel sempurna. Selain Kante, Eden Hazard, Marcos Alonso, Olivier Giroud, Gonzalo Higuain, dan Mateo Kovacic juga terlihat saat sesi latihan. Ini menunjukkan mayoritas pemain pilar Chelsea dalam kondisi bugar dan siap tempur.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak