alexametrics

Indonesia v Denmark; Formasi Baru Demi Amankan Juara Grup 1B

loading...
Indonesia v Denmark; Formasi Baru Demi Amankan Juara Grup 1B
Indonesia v Denmark Formasi Baru Demi Amankan Juara Grup 1B/Badminton Indonesia
A+ A-
NANNING - Tim Indonesia memakai formasi baru saat melawan Denmark di laga kedua Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5) sore nanti. Ada tiga perubahan yang dilakukan tim pelatih di tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran dalam bentrokan yang dimainkan di Guangxi Sports Center, Nanning, China, mulai pukul 17.00 WIB.

Duet ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipercaya untuk bermain di laga pembuka menghadapi Mathias Christiansen/Sara Thygesen. Duel kedua pasangan diprediksi berlangsung sengit karena belum pernah bertemu.

Di atas kertas, peluang Hafiz/Gloria untuk menang sangat terbuka. Selain memiliki peringkat 5 dunia, prestasi Hafiz/Gloria tahun ini cukup bagus. Apalagi, ganda Denmark merupakan pasangan baru seiring mundurnya Christina Pedersen.



Kemenangan Hafiz/Gloria akan meningkatkan kepercayaan diri tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai kedua. Runner-up Singapore Open 2019 itu akan menghadapi rivalnya, Viktor Axelsen. Untuk sementara, dari head to head, Anthony unggul 2-1 atas pemain nomor tiga dunia itu.

Juara All England 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan diharapkan bisa menjadi penentu kemenangan saat menghadapi Kim Astrup/Mathias Boe di partai ketiga. Kemenangan akan memudahkan tugas tunggal putri Fitriani saat menghadapi Mia Blichfeldt di partai keempat.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu diharapkan bisa menampilkan permainan terbaik di partai kelima. Duet peringkat kelima dunia itu akan menjadi kunci kemenangan jika pertandingan harus ditentukan di partai kelima. Juara India Open 2019 itu akan meladeni Maiken Fruegaard/Sara Thygesen.

Jika Indonesia mampu menang atas Denmark dengan skor berapa pun, Hendra Setiawan dan kawan-kawan dipastikan menjuarai Grup 1B. Indonesia sebelumnya mengantongi satu kemenangan atas Inggris dengan skor 4-1.

Dengan status juara grup akan menguntungkan Indonesia tidak bertemu tim unggulan dari grup lainnya. Sebaliknya, jika Denmark kalah akan menjadi tiket pulang ke negerinya setelah menderita dua kekalahan di Grup 1B. Inggris akan menemani Indonesia mewakili Grup 1B ke babak perempat final.

Order of Play

Indonesia v Denmark di Grup 1B

Venue: Guangxi Sports Center 1, Nanning, China

Pukul: 17.00 WIB

Ganda Campuran

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja v Mathias Christiansen/Sara Thygesen

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting v Viktor Axelsen

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan v Kim Astrup/Mathias Boe

Tunggal Putri

Fitriani v Mia Blichfeldt

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu v Maiken Fruegaard/Sara Thygesen
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak