alexametrics

Situasi Negeri Memanas, Herry: Buktikan kalau Bangsa Indonesia Bisa Bersatu

loading...
Situasi Negeri Memanas, Herry: Buktikan kalau Bangsa Indonesia Bisa Bersatu
Sebelum berangkat ke Guangxi Sports Center Gymnasium, tim Indonesia berkumpul untuk berdoa bersama. Dalam kesempatan ini, tim ofisial menghimbau agar para pemain tetap fokus dan berkonsentrasi ke pertandingan / Badmintonindonesia
A+ A-
NANNING - Pasca pengumuman rekapitulasi suara Pemilu 2019 situasi politik di Tanah Air kian memanas. Sejumlah aksi protes dilakukan sekelompok massa. Namun tim Piala Sudirman Indonesia yang sedang berjuang di China diminta untuk fokus menghadapi laga melawan Denmark di babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019, Rabu (22/5).

Sebelum berangkat ke Guangxi Sports Center Gymnasium, tim Indonesia berkumpul untuk berdoa bersama. Dalam kesempatan ini, tim ofisial menghimbau agar para pemain tetap fokus dan berkonsentrasi ke pertandingan.

"Ini pertandingan terakhir di grup B, line up sudah disusun dan perkiraan kita juga tidak banyak meleset. Mari kita semangati teman-teman yang akan bertanding, mudah-mudahan dengan segala upaya dan kesungguhan hati, juga semangat tinggi, kita bisa lakukan yang terbaik untuk negara dan bangsa Indonesia," kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia dikutip dari laman resmi PBSI.



"Tetap semangat, fokus, konsentrasi. Ayo masing-masing berjuang yang terbaik, kerja keras sampai terakhir," ujar Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

Kali ini Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, meminta waktu sejenak untuk menyampaikan pesan kepada tim. Kata-kata yang disampaikan Herry begitu menggugah semangat tim, terutama para atlet yang akan bertanding.

"Ini adalah hari kedua kita bertanding, kita tahu sekarang di Indonesia sedang memanas, mungkin sebagian masyarakat Indonesia akan melihat perjuangan kita, akan ada siaran live di TV. Kita coba berikan yang terbaik, buktikan kalau kita bangsa Indonesia bisa bersatu, bisa mengharumkan nama negara di luar negeri," tutur Herry.

"Kita beri contoh, kasih lihat, bukti nyata bahwa Indonesia itu bisa bersatu. Apalagi pertandingan ini disiarkan di TVRI yang bisa dilihat seluruh rakyat Indonesia, ini momen penting buat kita, orang Indonesia. Pernah kejadian juga di tahun 1998, cik Susy (Susanti) pernah membuktikan. Di generasi sekarang, mari kita yang buktikan, beri contoh untuk masyarakat Indonesia yang untuk sementara ini terpisah-pisah. Mari kita berjuang melawan Denmark," sebut Herry.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak