Preview Euro 2024 Prancis vs Belgia: Ulangan Semifinal Piala Dunia

Senin, 01 Juli 2024 - 08:00 WIB
loading...
Preview Euro 2024 Prancis vs Belgia: Ulangan Semifinal Piala Dunia
Preview Euro 2024 Prancis vs Belgia: Ulangan Semifinal Piala Dunia
A A A
DUSSELDORF - Preview Euro 2024 Prancis vs Belgia akan diulas di artikel ini. Pertandingan ini bisa dibilang laga ulangan semifinal Piala Dunia 2018 di mana Prancis keluar sebagai kampiun.

Pertandingan antara Prancis vs Belgia akan berlangsung di Dusseldorf Arena, Senin (1/7/2024) malam waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan berlangsung pukul 23.00 WIB.

Baik Prancis maupun Belgia tampil kurang memuaskan di fase grup, hanya finis di posisi kedua setelah hasil imbang mengecewakan pada pertandingan terakhir. Prancis, dengan Kylian Mbappe yang mengenakan masker pelindung, akhirnya mencetak gol pertamanya di Euro saat melawan Polandia di Grup D. Mbappe mencetak gol dari titik penalti, tetapi Polandia menyamakan kedudukan melalui penalti Robert Lewandowski yang kontroversial setelah kiper Mike Maignan dinyatakan membuat pelanggaran.

Maignan mengungkapkan kekesalannya di media sosial terhadap aturan penalti yang membuat Prancis harus puas di posisi kedua karena Austria secara mengejutkan mengalahkan Belanda.

Sementara itu, Belgia mengalami kesulitan mencetak gol di Grup E. Meskipun meraih kemenangan 2-0 atas Rumania, mereka gagal mencetak gol dalam dua pertandingan lainnya, termasuk hasil imbang tanpa gol melawan Ukraina. Beruntung, mereka lolos sebagai runner-up grup karena unggul selisih gol dari Ukraina dan Rumania.

Kondisi Terkini Tim


Prancis hanya kebobolan satu gol di fase grup, menjadikan mereka memiliki salah satu catatan pertahanan terbaik di turnamen ini. Kiper Maignan dan lini belakang Prancis menunjukkan performa solid, dan hanya penalti Lewandowski yang mampu menembus pertahanan mereka dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sebaliknya, Belgia hanya mencetak dua gol di fase grup dan memiliki banyak pekerjaan rumah di lini serang. Romelu Lukaku belum mencetak gol di Euro 2024, namun Belgia bisa mengambil pelajaran dari catatan baik mereka yang hanya sekali kalah dalam 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Didier Deschamps diperkirakan akan kembali menurunkan Antoine Griezmann ke dalam starting XI setelah mencadangkannya di pertandingan terakhir melawan Polandia. Deschamps memiliki semua pemainnya dalam kondisi fit dan kemungkinan akan kembali menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan Adrien Rabiot bermain di sayap kiri menggantikan Bradley Barcola.

Di kubu Belgia, pelatih Domenico Tedesco akan kembali dapat menggunakan jasa Dodi Lukebakio yang telah selesai menjalani skorsing. Lukebakio kemungkinan akan menggantikan Leandro Trossard yang tampil kurang efektif melawan Ukraina. Yannick Carrasco yang tampil mengancam juga menjadi opsi di lini sayap. Axel Witsel dan Thomas Meunier masih diragukan karena cedera, sedangkan Wout Faes harus berhati-hati agar tidak mendapatkan kartu kuning yang dapat menyebabkan skorsing.

Prakiraan Susunan Pemain


Prancis: Maignan; Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Kante, Tchouameni; Dembele, Griezmann, Rabiot; Mbappe

Belgia: Casteels; Castagne, Faes, Vertonghen, Theate; Tielemans, Onana; Doku, De Bruyne, Carrasco; Lukaku
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)
pixels