Hasil Euro 2024: Inggris Tembus Perempat Final usai Comeback Lawan Slovakia

Senin, 01 Juli 2024 - 01:43 WIB
loading...
Hasil Euro 2024: Inggris Tembus Perempat Final usai Comeback Lawan Slovakia
Hasil Euro 2024: Inggris Tembus Perempat Final usai Comeback Lawan Slovakia
A A A
GELSENKIRCHEN - Tim nasional Inggris lolos ke perempat final Euro 2024 setelah menang tipis 2-1 melawan Slovakia.
Inggris sempat tertingal lewat gol Ivan Schranz sebelum akhirnya comeback setelah menit ke-90.

Bertanding di Veltins-Arena, Minggu (30/6/2024) malam WIB, Timnas Inggris lebih difavoritkan menang. Selain dihuni banyak pemain bintang, Inggris juga merupakan finalis Euro 2020.

Pertandingan dimulai dengan umpan silang David Hancko yang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh rekan-rekannya, sehingga peluang awal Slovakia pada menit keempat tidak berbuah gol. Inggris membalas dengan peluang dari Kieran Trippier pada menit ke sembilan, tetapi tendangannya melebar dari sasaran.

Inggris terus menekan dengan beberapa serangan dan mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran keras pada menit ke-20. Kobbie Mainoo hampir membawa timnya menyamakan kedudukan pada menit ke-24, tetapi tendangannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Namun, Slovakia berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-25 melalui Ivan Schranz, yang memanfaatkan umpan terobosan dari David Strelec. Meskipun Inggris terus menyerang, upaya-upaya mereka masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Slovakia, Martin Dubravka, hingga babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Slovakia.

Di babak kedua, pelatih Gareth Southgate baru memainkan Cole Palmer menggantikan Kieran Trippier di menit ke-65. Namun, pergantian itu tak langsung membuat Inggris pecah telur.

Saat laga seakan bakal berakhir dengan kemenangan Slovakia, di menit ke-90 (+5), Inggris menyamakan skor melalui gol Jude Bellingham. Skor 1-1 memaksa laga berlanjut ke babak tambahan (extra time).

Di babak tambahan, Timnas Inggris langsung comeback. Semenit setelah kick-off, tepatnya di menit ke-91, Harry Kane menjebol gawang Slovakia. Skor 2-1. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, dengan hasil ini Inggris lolos ke perempat final dan akan bertemu Timnas Swiss.



Susunan Pemain:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)
pixels