alexametrics

BOPI Senang Keseriusan PT LIB Jalankan Kompetisi Liga 1 2019

loading...
BOPI Senang Keseriusan PT LIB Jalankan Kompetisi Liga 1 2019
Perwakilan dari PT LIB menjelaskan tentang kebijakan-kebijakan penting yang akan dilakukan PT LIB untuk mencegah terjadinya insiden yang sama pada laga pembuka / Liga Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Pasca insiden yang terjadi pada pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 2019 yang pertemukan PSS Sleman versus Arema FC, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terus melakukan pemantauan dan pengawasan. Pengawasan itu juga dilakukan pada pertandingan pekan kedua antara Persebaya Surabaya versus Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (21/05).

Sekjen plt BOPI, Sandi Suwardi Hasan datang langsung pada pertandingan yang digelar mulai pukul 20.30 WIB tersebut. Di sela-sela kunjungan dan pengawasan, BOPI bertemu secara langsung dengan perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

Pertemuan dilakukan di salah satu hotel di Surabaya, beberapa jam sebelum kick off. Dalam pertemuan yang berlangsung selama 2,5 jam tersebut dibahas tentang evaluasi jalannya kompetisi Liga 1 2019 pada pekan pertama.



Setelah itu, perwakilan dari PT LIB menjelaskan tentang kebijakan-kebijakan penting yang akan dilakukan PT LIB untuk mencegah terjadinya insiden yang sama pada laga pembuka. "Kami senang dengan adanya pertemuan ini. Kami memahami bagaimana keseriusan PT LIB untuk menjalankan kompetisi. Intinya, kami ingin musim ini menjadi tonggak yang positif bagi sepak bola Indonesia," jelas Sandi dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (22/5).

Sandi berharap pertemuan seperti itu bisa dilanjutkan secara kontinu. "Dengan begitu, BOPI akan mengerti secara keseluruhan apa yang benar-benar dibutuhkan untuk membantu percepatan perkembangan sepak bola nasional. Itu yang akan kami sampaikan nantinya pada pemerintah," pungkas Sandi.

Sekadar informasi, akibat insiden yang terjadi di laga pembuka Liga 1 2019. Komite Disiplin akhirnya menjatuhkan sanksi kepada dua klub dan panitia pelaksana.

Berikut Ini Hasil Sidang Komite Disiplin, 19 Mei 2019:

1. Panitia Pelaksana Pertandingan PSS Sleman

- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
- Pertandingan: PSS Sleman vs Arema FC
- Tanggal kejadian: 15 Mei 2019
- Jenis pelanggaran: Panpel PSS Sleman gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain, ofisial, perangkat pertandingan dan penonton.
- Hukuman: Sanksi penutupan sebagian stadion pada tribun selatan sebanyak 4 kali dan denda Rp. 50.000.000,-

2. PSS Sleman

- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
- Pertandingan: PSS Sleman vs Arema FC
- Tanggal kejadian: 15 Mei 2019
- Jenis pelanggaran: supporter PSS Sleman menyalakan flare, kembang api, petasan, terlibat saling lempar dengan supporter Arema FC sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit.
- Hukuman: denda Rp. 150.000.000,-

3. Arema FC

- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019
- Pertandingan: PSS Sleman vs Arema FC
- Tanggal kejadian: 15 Mei 2019
- Jenis pelanggaran: supporter Arema FC terlibat saling lempar dengan supporter PSS Sleman sehingga pertandingan terhenti selama 55 menit.
- Hukuman: denda Rp. 75.000.000,-
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak