Rekor Pertemuan Spanyol vs Jerman, Bakal Sengit di Perempat Final Euro 2024

Senin, 01 Juli 2024 - 11:01 WIB
loading...
Rekor Pertemuan Spanyol vs Jerman, Bakal Sengit di Perempat Final Euro 2024
Spanyol vs Jerman akan bertemu di perempat final Euro 2024. Pertanyaannya, siapa yang akan pemenang? Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Spanyol vs Jerman akan bertemu di perempat final Euro 2024. Pertanyaannya, siapa yang akan menjadi pemenang dan melaju ke babak delapan besar?

Pertandingan antara Spanyol vs Jerman telah memberi ratusan momen tidak terlupakan dalam pertandingan persahabatan, Piala Eropa, UEFA Nations League dan Piala Dunia.



Piala Dunia di Qatar adalah latar yang tidak ada duanya, dan kedua tim nasional saling berhadapan pada hari kedua Fase Grup, hasilnya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan ini menjadikan pertandingan ke-26 mereka selama bertahun-tahun.

Rekornya, Timnas Spanyol mengalami; delapan kali menang, sembilan kali imbang, sembilan kali kalah, mencetak 31 gol dan kebobolan 30 kali.

Jauh sebelum itu, pertandingan persahabatan pertama antara Spanyol vs Jerman berlangsung pada 1935 di stadion Lindenthal di Cologne, di mana tim nasional Spanyol, yang dikenal sebagai Red Fury karena keberaniannya yang tanpa syarat, mencetak kemenangan 2-1.

Sejak itu, para pendukung Spanyol mengingat momen-momen ikonik dari pertandingan-pertandingan berikutnya: gol José María Fuste di Piala Dunia 1966, sundulan Jesús Zamora di Santiago Bernabéu, gol Maceda di menit-menit terakhir untuk memenangkan Eurocopa 1984.

Tidak itu saja, tendangan mustahil Goikoetxea di antara Soldier Field di Chicago penuh dengan fans, Fernando Torres menyalip Lehmnan dan Lahm di Ernest-Happel di Wina, Puyol memimpin jalan ke final Piala Dunia pertama setelah melampaui seluruh pertahanan Bavaria, enam gol di La Cartuja yang memastikan kekalahan terburuk dalam sejarah Mannschaft ( 6-0) dan tempat Spanyol di empat besar Nations League pada 2020.



Lalu, bagaimana di Euro 2024 ini? Spanyol vs Jerman akan saling berhadapan di Perempat final dan harus ada yang gugur di antara mereka. apalagi, kedua tim sama-sama mencatatkan hasil gemilang hingga babak 16 besar. Namun, Jerman nampaknya mendapat keuntungan lantaran menjadi tuan rumah di pesta Piala Eropa 2024 ini.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3627 seconds (0.1#10.140)
pixels