Luis de la Fuente Mulai Sombong usai Tekuk Georgia 4-1, Tantang Jerman di Perempat Final Euro 2024

Senin, 01 Juli 2024 - 13:01 WIB
loading...
Luis de la Fuente Mulai Sombong usai Tekuk Georgia 4-1, Tantang Jerman di Perempat Final Euro 2024
Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente mulai sombong usai menang 4-1 atas Georgia. Foto/ Instagram
A A A
KOHL - Pelatih Timnas Spanyol , Luis de la Fuente mulai sombong usai menang 4-1 atas Georgia dalam babak 16 besar di RheinEnergieStadion, Senin (1/7/2024).

Luis de la Fuente mengatakan kemenangan memang target utama timnya dalam laga itu. Dia pun mengaku seharusnya La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- dapat menang lebih telak atas tim lawan.



“Kami sangat senang. Kami tahu betapa pentingnya hal itu berada di sini dan kami membuktikannya, meski pertandingan bisa berakhir 8 atau 9-1," kata Luis de la Fuente dilansir Tuttomercato, Senin (1/7/2024).

Pelatih 63 tahun itu mengatakan Timnas Spanyol sejak awal laga tidak memandang remeh Georgia. Sebab, dia yakin tim asuhannya akan mendapatkan perlawanan ketat dari tim lawan. Namun, usai menang dan lolos ke perempat final Piala Eropa, dia mulai banyak bicara.

"Mereka adalah tim yang berbahaya dalam serangan balik, tapi kami memberikan segalanya di lapangan dan kami pantas mendapatkannya," katanya.

Luis de la Fuente mengatakan kemenangan itu diraih berkat semangat juang tinggi timnya. Dia nilai Timnas Spanyol sangat layak untuk melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2024.



"Kembali, ini berkat para pemain, saya bisa menyampaikan ide sepak bola saya, tapi kemudian merekalah yang turun ke lapangan dan melakukannya dengan baik. Sulit dengan jalannya pertandingan. Kami tetap tenang," ujarnya.

Di perempat final, Spanyol akan bertemu tuan rumah Jerman . Pertandingan akan berlangsung di Stuttgart pada Jumat 5 Juli, pukul 23.00 WIB.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)
pixels