alexametrics

Dokumen Transfer Manchester United Bocor, Ada Nama Menarik

loading...
Dokumen Transfer Manchester United Bocor, Ada Nama Menarik
Dokumen transfer Manchester United pada tahun 2004 bocor ke publik. Pada saat itu klub Setan Merah masih dibesut pelatih legendaris Sir Alex Ferguson. Foto: IST
A+ A-
MANCHESTER - Dokumen transfer Manchester United pada tahun 2004 bocor ke publik. Pada saat itu klub Setan Merah masih dibesut pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Dalam dokumen transfer yang diracik Sir Alex, Manchester United diketahui hendak mendatangkan i Gabriel Heinze, Gerard Pique, dan Vincent Kompany. Dua nama yang disebutkan di awal sukses berseragam Manchester United, sedangkan Kompany justru menyeberang ke Manchester City.

Menurut sejumlah media di Inggris, ketertarikan Sir Alex terhadap Kompany yang kala itu masih bermain di Anderlecht, merupakan sebuah kejutan. Karena empat musim setelahnya, bek asal Belgia tetsebut justru pindah ke Manchester City.



Kompany sebetulnya tidak serta-merta pindah ke City. Setelah masuk daftar belanja Sir Alex, Kompany justru bertahan di Anderlecht hingga tahun 2006. Setelah itu, Kompany baru memutuskan pindah ke Hamburg SV senilai 8,8 juta poundsterling sebelum akhirnya pindah ke City.

"Seandainya Manchester United mendatangkan Kompany pada saat itu, mereka kemungkinan tidak membeli Nemanja Vidic pada 2006. Dan, klub akan menjalani periode yang jauh berbeda," demikian ditulis The Sun dalam laporannya.

Selain daftar belanja, dalam dokumen transfer Sir Alex juga menyertakan kolom kelebihan. Dua nama pemain yang tercatat dalam kolom tersebut adalah Nicky Butt dan Diego Forlan yang belakangan keduanya dijual pada akhir musim.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak