alexametrics

Liga Europa 2018/2019

Maurizio Sarri Bicara 'Faktor X' Jelang Final Liga Europa

loading...
Maurizio Sarri Bicara Faktor X Jelang Final Liga Europa
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memiliki pandangan sendiri terkait kekuatan timnya dan Arsenal di final Liga Europa. Foto: IST
A+ A-
LONDON - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memiliki pandangan sendiri terkait kekuatan timnya dan Arsenal di final Liga Europa. Menurut Sarri, kekuatan kedua tim mirip-mirip.

Menurut Sarri, pertandingan kedua tim nantinya lebih kepada duel psikis, karena tim yang lebih terdorong menang, akan lebih menguasai pertandingan. Kata Sarri, kalau bicara soal teknik, kedua tim sama-sama berpeluang.

Sarri melihat, Arsenal memiliki motivasi ganda, karena mereka bukan cuma mengejar trofi, melainkan tiket Liga Champions. Arsenal yang finis di luar empat besar, cuma punya satu jalan meraih tiket Liga Champions musim depan, yakni dengan memenangkan trofi Liga Europa.



"Pada saat ini kami memiliki risiko, lawan punya motivasi lebih besar daripada kami," kata Sarri

Sementara di saat yang bersamaan, Sarri menilai Chelsea memiliki keuntungan karena bermain tanpa beban. Keuntungan itu bisa menjadi petaka jika The Blues gagal memanfaatkan faktor psikologis.

Sarri khawatir pemainnya menganggap remeh turnamen, lantaran target Chelsea dari awal awalah Liga Champions dan trofi Liga Inggris. "Seperti yang sudah saya katakan dua bulan lalu, kami menginginkan trofi tersebut," kata Sarri dikutip Sky Sports.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak