alexametrics

Pertahanan Manchester City Sempurna Jika De Ligt Bergabung

loading...
Pertahanan Manchester City Sempurna Jika De Ligt Bergabung
Jika dia bersedia jadi pengganti Vincent Kompany, De Ligt akan berduet bersama Aymeric Laporte sebagai benteng tangguh The Citizens. Foto: IST
A+ A-
MANCHESTER - Subjek transfer paling panas di Eropa saat ini, Matthijs de Ligt, disebut-sebut cocok gabung Manchester City. Jika dia bersedia jadi pengganti Vincent Kompany, De Ligt akan berduet bersama Aymeric Laporte sebagai benteng tangguh The Citizens.

Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz mengatakan kepada media massa bahwa dia meminta para pemain muda, termasuk De Ligt, untuk bertahan selama beberapa musim ke depan. Namun, De Ligt bisa menjadi pengecualian.

"Biasanya saya akan mengatakan kepada seorang pemain 19 tahun yang telah memiliki pengalaman profesional selama dua musim: Sabar, itu akan datang. Butuh dua tahun lagi pengalaman dengan Ajax. Di Eredivisie, di Liga Champions." kata Bosz, memberi isyarat agar De Ligt bertahan.



Jika Manchester City ingin mencari pengganti Vincent Kompany, maka De Ligt merupakan pilihan terbaik. Hanya saja, klub perlu menjual beberapa pemain untuk membuat neraca pengeluaran mereka seimbang, serta mencegah sanksi pelanggaran aturan finansial.

Tanpa De Ligt, Manchester City cuma punya Nicolas Otamendi yang diklaim tidak cukup baik. Sosok De Ligt akan sangat cocok jika bermain di sebelah Laporte.

Manchester City bukan satu-satunya raksasa yang menginginkan jasa De Ligt. Beberapa tim besar seperti Barcelona, Liverpool, dan Manchester United juga dikait-kaitkan dengan kepindahan bek asli Belanda berusia 19 tahun tersebut.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak