alexametrics

Pembalap Scuderia Ferrari Leclerc Optimistis di Monako

loading...
Pembalap Scuderia Ferrari Leclerc Optimistis di Monako
Pembalap Scuderia Ferrari Leclerc Optimistis di Monako
A+ A-
MONAKO - Charles Leclerc sudah tidak sabar menjalani balapan di tanah kelahirannya, Monako, Minggu (26/5). Meski mengaku tidak memiliki cukup persiapan, tapi pembalap Scuderia Ferrari ini optimistis bisa merebut hasil terbaik di balapan nanti. Leclerc memang telah menunjukkan kecemerlangan di Formula One (F1) musim ini.

Dia berhasil merebut pole positiondan nyaris meraih kemenangan pertamanya di GP Bahrain pada Maret lalu. Setelah itu, pembalap asal Monako itu mengalami penurunan. Buktinya, dia tersingkir di kualifikasi kedua di GP Azerbaijan dan hanya finis di posisi kelima di China dan Spanyol.

Hasil ini membuat Leclerc berharap timnya mampu meningkatkan kecepatan saat balapan di depan rumahnya nanti. Sebab dia mengakui tim perlu lebih dekat dengan Mercedes yang sangat dominan di trek lambat seperti ini. Apalagi pembalap berusia 21 tahun itu ingin mendapatkan hasil bagus yang pertama kalinya di Monako.



“Grand Prix di rumah selalu menjadi akhir pekan yang istimewa. Kami datang ke sini dalam warna merah bersama Ferrari, juga dengan kans untuk meraih hasil sangat bagus. Jadi, kami akan tampil maksimal,” kata Leclerc dilansir gpblog. Pada balapan Monako edisi sebelumnya, Leclerc ketika mengendarai Sauber harus menelan pil pahit saat harus menepi karena mengalami insiden di tengah balapan.

Setelah hijrah ke Ferrari, ia optimistis bisa mencatatkan hasil impresif. Namun, dia tidak menampik jika trek jalan raya ini kurang cocok dengan kecepatan Ferrari. “Sudut kecepatan rendah tidak bagus di Barcelona, tetapi biasanya Monako sangat berbeda. Kami akan mencoba membalikkan keadaan.

Ini tidak akan mudah, tetapi kami akan memberikan segalanya,” ungkapnya. Sementara itu, Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto menyatakan, pihaknya sudah melakukan banyak pengembangan pada mobil Ferrari SF90. Dia sudah mendapatkan pelajaran besar dari hasil di Catalunya. Ketika itu, mereka sudah melakukan pembaruan di segi aerodinamika serta mesin.

Nyatanya, tim yang bermarkas di Maranello, Italia, itu gagal mendapatkan hasil baik. Akan tetapi, Binotto mengatakan, Ferrari akan membawa konsep baru pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Monako itu. “Kami sudah mulai bekerja dan mengevaluasi konsep anyar di Maranello serta membawa pembaruan di sini (Monako).

Pada uji coba pekan lalu ada perbaikan di bagian ban dan aerodinamika yang kini sudah berfungsi baik. Kami siap mengevaluasi konsep baru untuk membawa kemajuan (untuk tim),” katanya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak