Thailand ke Final Piala AFF U-16 2024 usai Libas Vietnam 2-1

Senin, 01 Juli 2024 - 19:25 WIB
loading...
Thailand ke Final Piala AFF U-16 2024 usai Libas Vietnam 2-1
Timnas Thailand U-16 berhasil memastikan diri lolos ke partai final Piala AFF U-16 2024. Foto/X@ASEAN Football
A A A
SOLO - Timnas Thailand U-16 berhasil memastikan diri lolos ke partai final Piala AFF U-16 2024. Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2 - 1 pada babak semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024).

Kedua tim sejatinya bermain terbuka sejak peluit pertandingan dibunyikan. Jual Beli serangan pun terjadi pada laga sore ini. Namun hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, skor 0 - 0 masih belum berubah.

Selepas turun minum, Vietnam justru mampu unggul lebih dulu melalui penalti Dau Hong Pong pada menit 53. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Thailand mencoba beraksi cepat terhadap gol tersebut melalui aksi Chaiwat Ngernma di menit 54. Sayang tembakannya masih melenceng dari mistar gawang Vietnam. Thailand baru bisa menyamakan kedudukan tujuh menit berselang melalui sundulan Phuriphan Phothong.



Setelah kedudukan imbang, membuat laga kembali berjalan sengit. Vietnam dengan taktik serangan baliknya, mencoba untuk menciptakan gol guna mengungguli Thailand.

Sementara Thailand berupaya untuk membalikkan keadaan melalui serangan yang dibangun dari belakang. Akan tetapi rapatnya barisan Vietnam masih belum bisa ditembus.



Upaya Thailand baru berbuah hasil di masa injury time. Sepakan keras Chaiwat Ngernma berhasil merobek jala gawang Vietnam untuk mengubah skor akhir menjadi 2 - 1.

Pada partai final, Thailand akan bertemu pemenang antara Indonesia vs Australia. Laga kedua tim baru digelar di Stadion Manahan, Solo pada pukul 19.30 WIB malam nanti.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)
pixels