Belum Move On, McGregor Bahas Kekalahan Lawan Khabib Nurmagomedov

Jum'at, 24 Mei 2019 - 18:00 WIB
Belum Move On, McGregor Bahas Kekalahan Lawan Khabib Nurmagomedov
Belum Move On, McGregor Bahas Kekalahan Lawan Khabib Nurmagomedov
A A A
DUBLIN - Conor McGregor mengaku mengalami kemunduran serius dalam kariernya sejak dikalahkan Khabib Nurmagomedov di T-Mobile Arena, Octagon, Las Vegas, Minggu (7/10/2018). Belum lama ini dia sempat membeberkan alasan dirinya kalah melawan petarung asal Rusia tersebut.

McGregor menjelaskan bahwa dia tidak nyaman dengan strategi yang diusulkan pelatih. Alhasil, petarung yang dikenal dengan julukan The Notorious itu tidak mampu mengeluarkan gaya bertarung menyerang secara maksimal.

"Saya merupakan tipe petarung menyerang. Tapi di pertarungan lalu, saya diminta fokus pada pertahanan. Gaya bertahan ini sudah dilakukan sejak di kamp pelatihan dan itu menyakiti saya karena saya tidak pernah melakukan itu," jelas McGregor dikutip dari AS Sport, Jumat (24/5).

McGregor menambahkan bahwa semua tekanan dan harapan yang menghasilkan pertarungan memengaruhi mentalnya. Belum lagi bahwa selama persiapan untuk pertemuan mengalami patah tulang. "Saya membiarkan segala sesuatu yang eksternal terlibat dalam latihan saya, dia adalah jenis sambo (olahraga tempur dan sistem pertahanan pribadi Soviet), yang dia latih dengan beruang ketika dia masih kecil, saya membiarkan bagian luar masuk ke dalam diri saya," beber McGregor saat menunjukkan lukanya.

Saat ini McGregor sedang menikmati masa pensiunnya sebagai petarung UFC. Namun beredar rumor jika ia bakal segera kembali ke Octagon untuk menggelar pertarungan. Sejauh ini belum ada informasi yang konkret tentang kebenaran tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5120 seconds (0.1#10.140)