Resmi Dilepas KMSK Deinze, ke Mana Marselino Ferdinan Berlabuh?

Senin, 01 Juli 2024 - 19:41 WIB
loading...
Resmi Dilepas KMSK Deinze, ke Mana Marselino Ferdinan Berlabuh?
Kontrak Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze resmi berakhir. Foto/Instagram @marselinoferdinan10
A A A
JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, kini tak lagi memperkuat KMSK Deinze. Klub Liga Belgia itu resmi melepas Marselino.

Kontrak Marselino bersama KMSK Deinze berakhir tepat pada hari ini, Senin 1 Juli 2024. Tim berjuluk The Orange Black itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Bisa dibilang, KMSK Deinze melakukan cuci gudang pada skuadnya. Sebab, dalam pernyataan resmi di laman resminya, mereka melepas 11 pemain termasuk Marselino.

“1 Juli: permulaan resmi musim baru. Artinya kita juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa pemain yang kontraknya akan segera berakhir,” tulis KMSK Deinze dalam situs resminya, Senin (1/7/2024).



Adapun 10 pemain selain Marselino yang dilepas KMSK Deinze adalah Liridon Balaj, Victor Alvarez, Teo Quintero, Jur Schryvers, Fransman Nicolas Mercier, Dylan De Belder, Ayman Kassimi, Rousseau De Poorter, Emilio Kehrer dan Nacho Miras.

KMSK Deinze menerangkan kisah singkat bersama Marselino yang direkrut dari Persebaya Surabaya pada Februari 2023 lalu. Di mana, KMSK Deinze menjadi klub Eropa pertama Marselino. Selama berseragam The Orange Black, peman berusia 19 tahun itu memainkan tujuh laga dan mengemas satu gol.

“Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia, pada Februari 2023. Remaja Indonesia yang saat itu berusia 18 tahun dipindahkan ke KMSK Deinze untuk mendapatkan pengalaman pertamanya di Eropa. Transfernya berarti dorongan besar bagi media sosial klub. Dia memainkan 7 pertandingan resmi untuk Tigers dan mencetak 1 gol,” terang KMSK Deinze.



Tak lupa, KMSK Deinze menyampaikan terima kasih kepada Marselino dan pemain lainnya. Mereka mendoakan yang terbaik kepada para mantan pemainnya itu.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua, satu per satu, atas upaya dan kontribusi mereka terhadap KMSK Deinze. Semoga berhasil dalam tantanganmu selanjutnya,” tulis pernyataan KMSK Deinze.

Sementara, Marselino saat ini dikaitkan dengan klub asal Inggris, Oxford United. Tim yang bakal mentas di kasta kedua Inggris itu merupakan klub milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie. Jika rumor tersebut benar adanya, maka gelandang serang Timnas Indonesia itu bakal tetap berkarier di Eropa.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)
pixels