Kecelakaan, Nasib Alex Rins Belum Jelas di MotoGP Jerman 2024

Senin, 01 Juli 2024 - 23:00 WIB
loading...
Kecelakaan, Nasib Alex Rins Belum Jelas di MotoGP Jerman 2024
Alex Rins mengalami kecelakaan saat menjalani balapan utama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Foto/Crash Net
A A A
BELANDA - Pebalap Alex Rins mengalami kecelakaan saat menjalani balapan utama MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Nasibnya belum jelas untuk mengikuti rangkaian sirkuit lanjutan di Jerman.

Kecelakaan yang menimpa rider berpaspor Spanyol itu membuatnya jatuh dan terpental dari motor saat memasuki tikungan pertama. Dia pun langsung menyudahi balapannya.

Manajer tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengungkap kondisi Alex Rins pasca kecelakaan. Rins kemungkinan besar harus naik ke meja operasi.

Rins mengalami memar parah dan patah tulang pada kaki kanannya. Ia langsung terbang ke Madrid, Spanyol untuk menjalani perawatan lebih lanjut.



“Alex (Rins) sangat tidak beruntung karena mengalami kecelakaan besar di tikungan pertama, terutama setelah start yang bagus. Tangan dan kaki kanannya terluka dan akan kembali ke Madrid untuk berkonsultasi dengan dokternya,” kata Meregalli, dilansir dari Crash, Senin (1/7/2024).

Meski begitu, Meregalli bersyukur cedera Rins tidak bertambah parah. Tapi, dia belum bisa memastikan apakah pembalapnya itu bisa tampil di seri MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring pada 5-7 Juli mendatang.



Pria berusia 53 tahun itu mengakui timnya cukup kesulitan di MotoGP Belanda 2024. Tapi, Meregelli menegaskan timnya akan terus bekerja keras dalam membawa perubahan pada motor mereka.

“Ini balapan yang sulit di TT Assen. Kami tahu, secara realistis, bahwa posisi awal kami akan menyulitkan kami untuk membuat banyak kemajuan,” tuturnya.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0810 seconds (0.1#10.140)
pixels