Preview Austria vs Turki: Duel 2 Tim Kuda Hitam!

Selasa, 02 Juli 2024 - 09:09 WIB
loading...
Preview Austria vs Turki: Duel 2 Tim Kuda Hitam!
Duel dua tim kuda hitam bakal tersaji saat Austria menantang Turki pada babak 16 besar Euro 2024 di Red Bull Arena, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB / Foto: SportsTiger
A A A
Duel dua tim kuda hitam bakal tersaji saat Austria menantang Turki pada babak 16 besar Euro 2024 di Red Bull Arena, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama di turnamen besar.

Austria lolos ke babak sistem gugur Euro 2024 sebagai pemenang Grup D, setelah mengumpulkan enam poin. Pencapaian ini cukup mengejutkan mengingat mereka berada satu grup dengan Belanda dan Prancis.

Ini keempat kalinya Austria lolos dari babak penyisihan grup di turnamen besar, yakni Piala Dunia 1934 dan 1954 serta Euro 2020. Keberhasilan ini tak lepas dari tangan dingin Ralf Rangnick.



Sejak Rangnick mengambil alih kursi kepelatihan Austria pada Juni 2022, hanya tiga negara Eropa, yakni Portugal, Belanda, dan Spanyol, yang memiliki persentase kemenangan lebih tinggi. Dengan satu kemenangan penting terjadi dalam pertandingan persahabatan lebih dari tiga bulan lalu.

Sekarang tim besutan Rangnick berusaha mencapai perempat final Euro 2024. Tim Das membawa modal bagus jelang pertemuan melawan Turki di babak 16 besar.

Austria tercatat telah mengumpulkan 14 menang, dua imbang, dan tiga kali kalah dalam 19 pertandingan terakhir mereka. Tapi catatan itu tak membuat Turki gemetar.



Sebab, Turki belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka melawan Austria di pertemuan kompetitif. Fakta menarik lainnya adalah The Crescent-Stars sukses menjaga clean sheet di setiap kesempatan, termasuk hasil imbang tanpa gol di Kualifikasi Euro 2012.

Akankah petualangan anak asuh Vincenzo Montella akan berlanjut di babak 16 besar Euro 2024? Saksikan pertandingan perebutan tiket perempat final hanya di RCTI.


Prakiraan Susunan Pemain


Austria: Pentz; Posch, Danso, Lienhart, Mwene; Seiwald, Grillitsch; Schmid, Baumgartner, Sabitzer; Arnautovic

Turki: Gunok; Muldur, Demiral, Bardakci, Kadioglu; Yuksek, Yokuslu; Kahveci, Guler, Yildiz; Yilmaz
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0785 seconds (0.1#10.140)
pixels