alexametrics

Jelang Grand Prix Monaco 2019

Mercedes Cemas Jelang Kualifikasi di GP Monako

loading...
Mercedes Cemas Jelang Kualifikasi di GP Monako
Meski tampil dominan di sesi latihan bebas, Mercedes menyimpan kecemasan menghadapi kualifikasi GP Monako. Sebabnya ban yang mudah aus. Foto: IST
A+ A-
MONTE CARLO - Meski tampil dominan di sesi latihan bebas, Mercedes menyimpan kecemasan menghadapi kualifikasi GP Monako. Kondisi ban lunak yang berhadapan dengan suhu lintasan jadi faktor yang mencemaskan kubu Mercedes.

Pada sesi latihan yang berlangsung Kamis (23/5) Mercedes mencatat waktu tercepat lewat pembalapnya, yakni Lewis Hamilton. Pada sesi penutup itu pula, mobil yang dikemudikan Hamilton mengalami degradasi ban.

Hamilton menilai, strategi yang paling tepat ia gunakan adalah mengoptimalkan catatan waktu pada lap-lap awal, tepat ketika ban lunak yang akan dia pakai belum terlalu aus. Hal senada diungkapkan kepala teknisi balap Mercedes, Andrew Shovlin.



"Sepertinya kami masih memiliki masalah memaksimalkan kompon soft untuk satu lap. Padaal suhu trek lebih panas di sore hari," terang Shovlin.

“Kekhawatiran nomor satu kami adalah mengoptimalkan ban di lap pertama. Raihan waktu terbaik kami hari ini memang bagus, tetapi itu membutuhkan banyak lap, dan kualifikasi menjadi sangat penting di sirkuit seperti ini." lanjutnya dikutip Motorsport.

Strategi ban lunak memang umum digunakan pembalap pada beberapa jenis lintasan di Formula 1. Ferrari dan Red Bull bahkan memboyong semua ban lunak mereka ke GP Monako. (Baca juga: Ferrari dan Red Bull Maksimalkan Ban Lunak di GP Monako)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak